Home » , , , » Bungkam Kritikan

Bungkam Kritikan

Written By arnoldy septiano on Senin, 07 Januari 2013 | 09.49



Demba Ba memberi shock therapy untuk Fernando Torres. Dua gol di laga debut bersama Chelsea membungkam kritikan yang mengiringi kepergiannya dari St James Park.

SUKSES Chelsea melaju ke babak keempat Piala FA mungkin tak terlalu mengejutkan. Kemenangan 5-1 atas Southampton di St Mary’s Stadium, Sabtu (5/1) itu justru menjadi milik rekrutan anyar mereka Demba Ba.

Striker yang baru meresmikan kepindahannya dari Newcastle United, Jumat (4/1) itu langsung memberi kontribusi positif untuk tim barunya. Ba menyumbang dua dari lima gol yang bersarang di gawang Artur Boruc.

Penyerang berpaspor Senegal itu membuka skor untuk the Blues di menit 35 setelah Jay Rodriguez sempat memberi keunggulan tuan rumah di menit 22. Ba melengkapi dua gol di laga debutnya tersebut di 61, menyelesaikan akselerasi Eden Hazard.

Aksi-aksi yang dipertontonkan Ba, tak pelak membuat Rafael Benitez girang. Manajer interim Chelsea itu memuji kinerja pemain barunya yang diboyong dengan banderol 7 juta poundsterling tersebut.

"Bagi seorang striker, selalu penting untuk mencetak gol. Tapi, yang lebih penting dari gol adalah kontribusinya untuk tim," ungkap Benitez saat mengevaluasi penampilan Ba, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

"Pergerakan dan pemahamannya atas hal-hal yang ingin kami lakukan sangat bagus. Dia sangat pintar dan dia bisa memahami pergerakan para pemain. Dia melakukan segalanya dengan baik di atas lapangan," jelasnya.

Gol-gol tersebut sekaligus membungkam kritikan yang dialamatkan terhadap Ba. Saat menerima pinangan Chelsea, Ba disebut mata duitan dan hanya menginginkan tambahan pundi-pundi uang. Maklum, bersama Newcastle, penyerang 27 tahun itu hanya digaji 25 ribu pounds per pekan. Jumlah tersebut meningkat menjadi 75 ribu pounds sejak resmi menjadi penghuni Stamford Bridge.

Tekanan Torres
Di balik sukses debut Ba tersebut, ada satu pemain yang menyimpan kekhawatiran. Dialah Fernando Torres. Benitez sengaja memberi istirahat untuk pemain kesayangannya itu dan memberi jalan untuk Demba Ba.
Dalam sorot kamera terlihat bahasa tubuh El Nino yang tidak terlalu antusias menyambut gol-gol Ba. Kehadiran Ba semakin memberi tekanan untuk striker berbanderol 50 juta pounds itu.

Sebagai perbandingan, Torres butuh 14 pertandingan dan hampir 700 menit di lapangan untuk mencetak gol pertamanya sejak berseragam Chelsea. Torres mengemas satu gol saat the Blues menang 3-0 atas West Ham, 23 April 2011 atau hampir empat bulan sejak didatangkan pada Januari 2011.

Musim ini, Ba juga lebih produktif ketimbang Torres. Dia sudah mencetak 13 gol di Premier League, sedangkan El Nino baru tujuh. Namun, Benitez mencoba mendinginkan suasana dan menyebut kehadiran Ba memberi banyak pilihan di lini serang the Blues.

"Saya lebih memilih untuk mengalami masalah pemilihan pemain sekarang daripada cuma memiliki satu striker. Penting untuk memiliki pemain-pemain bagus dan pilihan-pilihan yang berbeda, dan Ba dan Torres bisa bersaing atau bermain bersama," kata Benitez. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger