Home » , , » Ghana Tertahan, Mali Gemilang

Ghana Tertahan, Mali Gemilang

Written By arnoldy septiano on Selasa, 22 Januari 2013 | 09.08

GHANA gagal memertahankan keunggulan dua gol atas RD Kongo di partai perdana Grup B Piala Afrika 2013. Salah satu unggulan di pesta sepakbola dua tahunan itu harus mengakhiri laga dengan skor 2-2.

Bermain di Nelson Mandala Bay Stadium, Minggu (20/1), Ghana sebenarnya sempat memimpin 2-0 lewat gol-gol Emmanuel Agyemang-Badu di menit ke-40 dan Kwadwo Asamoah di menit ke-50.

Namun, RD Kongo tak menyerah begitu saja. Mereka bisa mengejar lewat gol Tresor Mputu di menit ke-53 dan penalti Dieumerci Mbokani di menit ke-68.

Di partai lainnya, Mali sukses memetik kemenangan 1-0 atas Niger. Pada pertandingan di Nelson Mandela Bay Stadium, tersebut Mali tampil dominan dan menciptakan cukup banyak peluang. Tapi, mereka sempat kesulitan membongkar pertahanan Niger.

Kerja keras Mali baru membuahkan hasil di menit ke-84. Seydou Keita menyambar bola yang lepas dari tangkapan kiper Niger ke dalam gawang. Gol Keita jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini.

Dengan hasil-hasil tersebut, Mali kini memimpin klasemen sementara Grup B dengan tiga poin. Ghana dan RD Kongo di posisi kedua-ketiga dengan satu poin. Niger di posisi terbawah dengan poin nol. (twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger