Home » , , , » Fergie Meradang

Fergie Meradang

Written By arnoldy septiano on Selasa, 22 Januari 2013 | 09.15

Kehilangan dua angka di White Hart Lane membuat Sir Alex Ferguson meradang. Wasit dituding menjadi biang keladi kegagalan MU memetik tiga angka.

ALEX Ferguson murka. Peluang timnya untuk menjaga selisih tujuh angka dari Manchester City dirusak oleh buruknya kinerja perangkat pertandingan yang memimpin duel Tottenham Hotspur vs Manchester United di White Hart Lane, Minggu (20/1).

Pada pertandingan di pekan 23 Premier League tersebut, United unggul lebih dulu lewat sundulan Robin van Persie di menit ke-25. Namun, Spurs mampu mendominasi sepanjang babak kedua dan membuat pertandingan menjadi berakhir imbang 1-1 lewat gol Clint Dempsey di masa injury time.
Hasil imbang tersebut membuat jarak antara United dan Manchester City, yang berada di posisi kedua, mengecil menjadi lima poin.

Seusai laga, Fergie mengungkapkan kekecewaannya dengan mengkritik kinerja asisten wasit Simon Beck. Menurutnya, MU layak memenangi laga dan berhak atas hadiah penalti saat Wayne Rooney terlibat insiden di dalam kotak penalti Spurs.

Rooney, yang baru masuk menggantikan Shinji kagawa di menit ke-62, merangsek masuk ke dalam kotak penalti dan terjatuh ketika beradu badan dengan Steven Caulker. Wasit Chris Foy mengatakan tidak ada penalti dan Rooney tampak berang dengan keputusan itu.

"Saya merasa ia menjalani laga dengan buruk, hakim garisnya. Saya pikir ia tampil mengecewakan," demikian kritik Sir Alex kepada BBC.
"Itu jelas penalti ketika Wayne Rooney dilanggar, entah bagaimana hakim garis menyatakan tidak".

Insiden itu seolah membuka kebencian Fergie terhadap Chris Foy. Wasit 50 tahun tersebut dianggap kerap merugikan Setan Merah.
“Saya pikir performanya hari ini mengejutkan, dia tampil buruk dan kami tidak pernah mendapatkan apapun di dalam lapangan,” lanjut Fergie.
“Kami memiliki sejarah dengan dia (Foy). Dia tidak pernah memberikan offside kepada (Didier) Drogba di Old Trafford ketika ia berjarak dua meter dari offside. Semua orang mengingat itu, saya juga!”

Terancam Sanksi

Fergie memang doyan mengkritik kinerja wasit saat timnya dirugikan. Belum genap sebulan, manajer 76 tahun itu juga melakukan protes terhadap wasit Mike Dean yang memimpin partai MU vs Newcastle United, di laga Boxing Day, 26 Desember 2012 silam.

Adalah gol kedua Newcastle, yang tercipta melalui gol bunuh diri Jonny Evans, yang diprotes Fergie. Sebelum gol itu disahkan, hakim garis Jake Collin lebih dulu mengangkat bendera lantaran menilai Demba Ba berada dalam posisi offside.

Namun, setelah berkonsultasi dengan wasit Mike Dean, keputusan itu dibatalkan. Dean kemudian memutuskan gol itu sah. Fergie pun meradang.

Di awal babak kedua, dia tertangkap kamera televisi tengah mengonfrontasi ofisial pertandingan. Setelah pertandingan pun dia melontarkan protes keras terhadap keputusan itu. Beruntung, dia lolos dari sanksi.

Kritikan terhadap Chris Foy pun bisa saja berujung sanksi. Jika FA bertindak, bukan tidak mungkin Ferguson harus membayar mahal kritiknya itu dengan denda.

Kecewanya Wenger
Kekecewaan juga dirasakan Arsene Wenger. Bos Arsenal ini mempertanyakan gol-gol Chelsea yang dibuat Mata dan Lampard. Pada proses terciptanya gol pertama, Francis Coquelin mengalami cedera setelah bertabrakan dengan Ramires.

Sementara untuk gol kedua yang dicetak Lampard lewat titik putih, Wenger tak menganggap insiden yang melibatkan Wojciech Szczesny dan Ramires sebagai sebuah pelanggaran yang layak dihukum penalti.

"Saya pikir Francis Coquelin cedera untuk yang pertama, dan saya sama sekali tak yakin itu adalah penalti di gol kedua. Dari apa yang saya dengar itu sama sekali bukan penalti," ungkapnya.
Dalam Derbi London yang digelar di Stamford Bridge, Minggu (20/1) itu, Chelsea sukses membungkam Arsenal 2-1. (twu)




Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger