Home » , , » Bidik Trofi ke 12

Bidik Trofi ke 12

Written By arnoldy septiano on Senin, 28 Januari 2013 | 12.05

Gelar ke 12 Piala FA menjadi bidikan Manchester United setelah memastikan tiket ke babak kelima di turnamen tertua itu.

MANCHESTER United menuntaskan perlawanan Fulham di babak keempat Piala FA, Minggu (27/1) dinihari WIB. The Cottagers dihajar dengan skor mencolok 4-1 dalam duel yang digelar di Old Trafford.

Meski tampil dengan beberapa pemain pelapis, Fulham tetap tak mampu mengimbangi tuan rumah. Skuad racikan Martin Jol sudah harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit ke 3.

Ryan Giggs sukses mengeksekusi penalti akibat handball yang dilakukan Aaron Hughes. Bola hasil tendangannya sempat mengenai tangan Mark Schwarzer tetapi tetap meluncur masuk.

Tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit 50 setelah sebuah umpan terobosan jitu Anderson dari tengah mampu dikonversi menjadi gol oleh Wayne Rooney.

Gol ketiga MU lahir dua menit kemudian. Sebuah umpan Rooney dari arah kiri gawang tidak dihalau dengan baik oleh lini belakang Fulham, membuat Javier 'Chicharito' Hernandez yang ada di depan gawang bisa mengirim bola ke dalam gawang.

Chicharito mencetak gol keduanya pada menit 66. Kembali dikarenakan rapuhnya lini belakang Fulham, Chicharito berhasil menguasai bola di kotak penalti lalu melepaskan tembakan yang masuk ke gawang setelah sebelumnya mengenai Hughes.

Fulham menipiskan ketinggalan di menit ke-77. Diawali dari sepak pojok yang diambil Giorgos Karagounis, Hughes berhasil melepaskan diri dari kawalan dan menanduk bola di tiang dekat. Skor 4-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Sukses melangkah ke babak kelima melambungkan optimisme penggawa Setan Merah untuk membidik gelar juara Piala FA, setelah terakhir kali mengangkat trofi tersebut pada 2004 silam. Di final musim 2003/2004, MU menundukkan tim Divisi Championship Millwall 3-0.

Sejauh ini the Red Devils menjadi tim tersukses di ajang Piala FA dengan koleksi 11 trofi. Manajer MU Sir Alex Ferguson pun menegaskan pentingnya menjuarai ajang itu musim ini.

"Piala FA adalah trofi yang penting buat kami musim ini. Kami sudah tidak meraihnya lagi sejak nyaris 10 tahun," katanya di BBC.

Hal serupa dinyatakan oleh pemain veteran MU, Ryan Giggs, yang secara tersirat meminta agar para rekannya tampil lebih baik di Piala FA musim ini agar bisa jadi juara.

"Kami tidak tampil sebaik yang seharusnya kami lakukan di Piala FA selama delapan atau sembilan tahun terakhir," seru Giggs.

Namun, jalan untuk menuju gelar ke 12 tersebut masih cukup terjal. Setidaknya tim-tim kuat Premier League juga masih bertahan.

Selain itu, Piala FA juga kerap menghadirkan kejutan, seperti halnya Aston Villa yang disingkirkan Millwall dan Qeens Park Rangers yang takluk 2-4 dari tim Divisi League One Milton Keynes Dons. (twu)

Hasil Babak Keempat Piala FA
Millwall 2 - 1 Aston Villa 
Stoke City 0 - 1 Man City 
Norwich 0 - 1 Luton Town 
Macclesfield 0 - 1 Wigan 
Derby 0 - 3 Blackburn 
Hull City 0 - 1 Barnsley 
Middlesbrough 2 - 1 Aldershot 
Reading 4 - 0 Shef United 
Huddersfield 1 - 1 Leicester 
QPR 2 - 4 MK Dons 
Bolton 1 - 2 Everton 
Brighton  2 - 3 Arsenal 
ManUnited 4 - 1 Fulham
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger