Home » , , » Asah Main Cepat

Asah Main Cepat

Written By arnoldy septiano on Kamis, 31 Januari 2013 | 09.52

 Pelatih Firmandoyo ingin memaksimalkan kecepatan anak asuhnya untuk mengalirkan bola-bola pendek dalam skema serangan PSIS.

GAYA dan pola permainan PSIS untuk mengarungi kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia mulai terlihat saat menjinakkan PSCS Cilacap 1-0 di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (27/1). Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi untuk mematangkan strategi yang diinginkan pelatih.
Pelatih PSIS Firmandoyo mengatakan permainan cepat dengan satu dua kali sentuhan kaki pemain sudah diperagakan pemain. Hanya saja, kondisi lapangan yang semi becek membuat mereka mengubah cara bermain dengan menggunakan bola-bola panjang.

Ia mengakui pemain masih melakukan berbagai kesalahan. Iswandi Dai dkk juga kurang sabar saat membongkar pertahanan lawan. Tapi, Firmandoyo cukup puas melihat perkembangan anak asuhnya dalam menjabarkan pola permainan yang dia inginkan
.
“Ada beberapa momen untuk para pemain menciptakan skema permainan yang saya harapkan. Salah satunya backhill dari M. Irfan ke Emile Linkers, yang berbuah menjadi gol,” ujar Firtmandoyo.

Eks pembesut Persik Kendal itu berharap bisa mematangkan skema permainan di masa rehat, sebelum menjalani dua laga away melawan Persikad Depok pada 9 Februari dan Persikabo Bogor empat hari kemudian. Firmandoyo ingin anak asuhnya bekerja ekstra keras dan merampok poin demi menjaga peluang lolos ke Indonesia Super League.

”Pemain harus sadar bahwa mereka sudah memasuki kompetisi. Profesionalisme harus benar-benar dijaga. Sedikit kesalahan dapat berakibat fatal bagi tim,” tandas Firmandoyo.

Sementara, penyerang andalan Mahesa Jenar Emile Linkers mengaku sudah semakin nyaman bermain bersama rekan-rekannya. Pemain 22 tahun itu sudah sembuh total dari cedera kaki yang sempat membekapnya di awal kedatangannya ke Semarang.

Kini, Linkers fokus untuk mengembalikan stamina dan mematangkan kerjasama tim. “Kondisi stamina saya masih belum sepenuhnya kembali,” ujar pemain asal Belanda itu.

Meski tidak terlalu mengecewakan, Linkers belum sepenuhnya menyatu dengan tim. Namun, eks penggawa PSIM Yogyakarta itu yakin bisa tampil lebih baik saat tandang menghadapi Pendekar Ciliwung. (fri/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger