Home » , , » Vettel Punya Modal Vital

Vettel Punya Modal Vital

Written By Khoierzblogs on Senin, 19 November 2012 | 09.17

Tenang, nyaman, senang, dan performa mobil mendukung. Itulah kini modal yang dimiliki Sebastian Vettel.

Syarat yang diinginkan pebalap saat berlomba telah dimiliki Sebastian Vettel. Modal tersebut kini sudah dikantonginya menyonsong gelar juara dunia 2012 yang diperebutkannya di balapan F1 Amerika, Senin dinihari (19/11) tadi di sirkuit Austin, Texas.

Hati Vettel senang karena pemimpin klasemen sementara dengan keunggulan 10 angka atas rivalnya Alonso berhasil menempati posisi start paling depan. Ini raihan keenamnya musim ini.

Tenang dan nyaman lantaran didukung performa mobil RB8 yang berada di puncak kesempurnaan. Jarang, tim bisa langsung menyatu dengan trek, apalagi lintasan baru.

Nah, Vettel dan RB sudah bisa beradaptasi dan mendapat setelan pas. Ini dibuktikan, mulai dari latihan resmi kedua, ketiga sampai kualifikasi dikuasainya dengan terus mempertajam waktu terbaiknya.

Selain itu, yang bikin ia tenang lagi dan jadi modal keempatnya, pesaingnya Alonso harus start dari urutan ketujuh (sebelumnya ke delapan, naik karena Grosjean terkena penalti). Performa F2012 yang dibesut pebalap Spanyol itu kalah cepat 0,02 detik tiap lap. "Saya hanya menjaga jarak agat tidak terlalu jauh dari Vettel," harap Alonso pasrah.

Alonso akan melihat bagaimana awal dari lomba nanti. Jika Vettel yang menang dan terus berlanjut ke Brasil, memang sudah selayaknya begitu karena mobilnya sangat kencang. "Tapi, aku punya perasaan aneh bahwa besok kita akan mengurangi kesenjangan itu," sebut Alonso.

Bila Vettel berhasil memenangkan balapan nanti, ia memastikan diri meraih juara dunia, tergantung dari hasil yang dicapai Alonso. Pebalap andalan Ferrari itu harus finis terbaik minimal keempat. Di bawah itu, maka Vettel berhak menyandang gelar tertinggi tersebut.

Vettel mengakui hasil yang diraih dalam kualifikasi merupakan strategi terbauk untuk menjaga pimpinan klasemen. "Saat balapan saya berusaha melakukan yang terbaik, meski tidak seorang pun tahu berapa angka yang diraihnya," jelas Vettel.

Perihal gangguan pada mobil saat latihan resmi kedua, disebutnya tidak akan mempengaruhi performa mobil saat balapan. "Para teknisi telah melakukan tugasnya dengan baik untuk mobil tepat pada waktunya, meski harus masuk lintasan dan mengitari lintasan sangat pendek." (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger