Home » , » Aprelia Unu Sanjaya, Si Pemalu Berprestasi Internasional

Aprelia Unu Sanjaya, Si Pemalu Berprestasi Internasional

Written By Khoierzblogs on Senin, 19 November 2012 | 09.20

Aprelia Unu Sanjaya (17) siswi kelas 12 Bahasa, SMA Negeri 1 Ungaran, meraih medali perak di Kejuaraan Taekwondo Korean Open untuk kategori Kyorugi kelas U-49 Yunior, belum lama ini.

Di final, taekwondoin pemalu yang kerapkali mewakili Indonesia di banyak kejuaraan internasional ini dikalahkan wakil dari Thailand. Sansan, sapaan intim Aprelia, pernah mengikuti kejuaraan beladiri asal Korea itu di Turki, Kamboja, Vietnam, Meksiko dan Korea.

Baginya, medali perak kali ini adalah raihan prestasi tertinggi selama bertarung di luar negeri. Sebelumnya ia hanya mampu meraih perunggu, masing-masing di Vietnam, Kamboja dan Meksiko. "Di Turki Open merupakan pengalaman pertama bertarung di luar negeri. Mungkin masih grogi, akhirnya saya tersingkir di penyisihan," katanya.

Sansan yang menggeluti taekwondo sejak kelas 4 SD ini bermimpi suatu ketika membela Merah Putih di Olimpiade. "Dan tekad saya bila bisa ikut Olimpiade harus menjadi juara dan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," ujar penyandang Dan III tersebut.

Di level nasional, total Sansan menyumbangkan 10 medali emas untuk Jateng. Keberhasilnnya mengumpulkan prestasi dari taekwondo tak lepas dari dukungan keluarga, teman, dan guru-guru di sekolahnya.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Ungaran Ani Tarnasti mengaku, Sansan adalah satu dari sekitar 20 Taekwondoin yang paling berprestasi di SMA Negeri 1 Ungaran. Pihak sekolah akan terus memberikan suport kepada Sansan dan kawan-kawan untuk meraih prestasi setinggi-tingginya.

"Ada sekitar 20 siswa yang berprestasi, namun prestasi terbaik adalah milik Sansan. Prinsipnya, sekolah tetap akan menyuport para siswa untuk terus berprestasi," katanya. (ino/rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger