Home » , , » Tiga Tiket Tersisa

Tiga Tiket Tersisa

Written By Khoierzblogs on Jumat, 23 November 2012 | 09.50

Enam tim bakal berebut tiga tiket babak 16 besar Liga Champions, menyusul 13 lainnya yang sudah memastikan lolos. Siapa saja mereka?

MASIH ada satu matchday tersisa di fase grup Liga Champions, namun 13 tim sudah pasti masuk fase knockout. Nasib apes justru dialami juara bertahan Chelsea yang butuh keajaiban untuk lolos dari Grup E.
    
Pada pertandingan yang digelar Kamis (22/11) dinihari WIB, ada enam tim yang memastikan lolos—menyusul tujuh lainnya yang sudah lebih dulu memastikan tempat.

Di  Grup A, Paris St Germain menyusul Porto berkat kemenangan 2-0 atas Dynamo Kiev. Satu tiket lain di grup ini telah diamankan Porto, yang di mathchday kali ini juga menang 3-0 lawan Dinamo Zagreb.

Duel kedua tim di matchday terakhir nanti, tinggal berebut predikat juara grup. Sementara Dynamo Kiev (4 poin) lolos ke Liga Europa dan Dinamo Zagreb (0 poin) tersingkir dari Eropa.

Dari Grup B, Schalke dan Arsenal sama-sama melenggang dari grupnya berbekal kemenangan di pertandingannya masing-masing. Schalke menang 1-0 atas Olympiakos, Arsenal mengalahkan Montpellier dengan skor 2-0.

Seperti halnya di Grup A, Schalke (11 poin) dan Arsenal (10 poin) kini tinggal memastikan predikat juara grup saja di matchday terakhir, kendati tidak akan saling berhadapan. Sementara jatah ke Liga Europa dipastikan Olympiakos (6 poin), dengan Montpellier tersingkir dari Eropa.

Satu tiket dari Grup C akhirnya menjadi milik AC Milan. Rossoneri memetik kemenangan 3-1 di kandang Anderlecht lewat gol-gol Stephan El Sharaawy, Phileppe Mexes dan Pato. Satu tiket lainnya sudah dipastikan menjadi milik Malaga.

Dari Grup D, Borussia Dortmund juga memastikan tiket lolos seraya mengamankan predikat juara grup usai menang 4-1 atas Ajax. Sementara Real Madrid harus puas di posisi runner up setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Manchester City.

Enam Tim
Matchday pamungkas yang akan digelar 5-6 Desember mendatang dipastikan tetap berlangsung panas. Bukan saja perebutan tiga tiket tersisa yang bakal diperjuangkan oleh Chelsea, Juventus, Galatasaray, CFR Cluj, Benfica dan Celtic, tapi juga persaingan untuk menjadi juara grup.
 
Di Grup E, peluang Juventus untuk mendampingi Shaktar Donetsk jelas lebih besar ketimbang Chelsea. Bianconeri hanya butuh hasil imbang saat tandang ke Donestk. Dengan demikian poin mereka menjadi 10 dan hasil yang dipetik Chelsea tak akan berpengaruh karena Juve unggul head to head.
 
Dari Grup G, Celtic lebih berpeluang menjadi pendamping Barcelona. Dengan poin tujuh—sama dengan Benfica—Giorgios Samaras cs punya keuntungan memetik kemenangan saat menjamu Spartak Moskva di partai terakhir. Sementara Benfica harus tandang ke Camp Nou.
 
 Peluang Galatasaray di Grup H juga lebih besar ketimbang CFR Cluj. Di matchday pamungkas, kedua tim yang sama-sama mengoleksi tujuh angka harus bermain di luar kandang.

Galataray bakal meladeni Braga, sementara Cluj harus bertemu Manchester United yang sudah memastikan menjadi juara grup. Wakil Turki itu punya keuntungan rekor head to head atas Cluj. Meski kalah 0-2 di kandang, Hamit Altintop cs menang 3-1 di markas Cluj.
 
Siapa yang akan menggenggam tiga tiket terakhir? Tunggu saja dua pekan ke depan. (twu)
  

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger