Home » , » Serba Tujuh di Akhir Karir, Schumi Tinggalkan F1 dengan Senyum

Serba Tujuh di Akhir Karir, Schumi Tinggalkan F1 dengan Senyum

Written By Khoierzblogs on Selasa, 27 November 2012 | 09.22


Michael Scumacher mengalam musim yang sulit, tapi sang legenda Formula 1 asal Jerman mampu menutupnya dengan manis.

KEPUTUSAN Michael Schumacher untuk comeback ke arena Formula 1 tak berjalan mulus. Namun, Schumi mampu di kesempatan terakhirnya berada di kokpit jet darat, Schumi tampil luar biasa. Dia pun mengucap salam perpisahan dengan senyum kemenangan.

GP Brasil 2012 menjadi balapan terakhir Schumacher di ajang F1. Juara dunia tujuh kali itu memutuskan untuk pensiun sehabis musim 2012, dan memastikan tak akan kembali lagi ke arena yang membesarkan namanya tersebut.

Schumi sebelumnya sudah pernah pensiun di tahun 2006, ketika dia masih membela Ferrari. Namun di musim 2010 dia membuat pernyataan mengejutkan untuk melakukan comeback bersama Mercedes.

Di akhir karirnya, Schumi menutupnya dengan serba tujuh. Schumi masih belum mampu meraih kemenangan, dia pun cuma bisa menyentuh garis finis di urutan tujuh. Sebagai catatan, itu bukan hasil terbaiknya bersama Mercedes karena di GP Eropa musim ini dia bisa naik podium di urutan tiga.

Namun GP Brasil bisa dibilang menjadi salah satu balapan terbaik Schumacher setelah dia memutuskan kembali dari pensiun di tahun 2010 lalu. Itu terkait performa mantap yang dia pertunjukkan di sirkuit Interlagos setelah sempat terlempar ke posisi 20.

Terkait posisi tujuh yang didapat, angka tersebut kini menjadi begitu erat dengan pebalap 43 tahun itu. Asal tahu saja, start pertama Schumacher dalam debutnya di balapan F1 adalah dari posisi tujuh. Momen tersebut terjadi pada musim 1991 di Sirkuit Spa-Francorchamps. Ketika itu Schumi gagal dapat poin karena dia tak tuntas menyelesaikan balapan.

Angka tujuh lain yang sangat identik dengan Schumacher tentu saja terkait jumlah gelar juara dunia yang sudah dia menangi. Sukses Schumacher meraih titel juara dunia F1 di musim 1994, 1995, 2000, 2001, 2002, 2003 dan 2004 menjadikan dia pebalap paling sukses di F1.

Yang lainnya, Schumi menggunakan mobil Mercedes bernomor tujuh di musim ini. Meski dia juga sudah mendapatkannya sejak musim lalu.

"Itu kebetulan yang aneh saat saya menyudahi karier F1 di posisi tujuh, yang mana merupakan hasil kualifikasi pertama saya di Spa-Francorchamps 308 balapan lalu. Juga terjadi pada saya adalah saya kini mengendarai mobil bernomor tujuh hari ini dan saya punya tujuh gelar juara dunia di lemari saya," sahut Schumacher di situs resmi F1. (twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger