Home » , , , » Seleksi PSIS, Didominasi Eks PON Jateng

Seleksi PSIS, Didominasi Eks PON Jateng

Written By Khoierzblogs on Rabu, 14 November 2012 | 10.00

Seleksi perdana PSIS diikuti eks pemain PON Jateng dan pemain pengcab
anggota PSIS. Eko Purjianto dan staf pelatih mengamati aksi calon punggawa Mahesa Jenar ini (kiri). HARSEM/INDRA PRABAWA

SEMARANG-Eks punggawa PON Jateng mendominasi seleksi perdana PSIS, kemarin.
BELUM semua pemain hadir dalam seleksi hari pertama tahap awal PSIS. Baru sekitar 65 orang yang unjuk kebolehan di Stadion Jatidiri, Selasa (13/11). Sebelas di antaranya adalah pemain tim Jateng, yang belum lama ini meraih perunggu di PON XVIII/2012 Riau.

Eks Jateng itu adalah kiper Ivo Andre, bek Ryco Fernanda, Fauzan Fajri, Daru Tri Laksono, Rengga Setyawan. Kemudian gelandang Rizky Yulian, Vidi Hasiholan, Adi Rumiyanto, Saiful Amar, Yudhi Setiawan, serta striker Gunaryo. Ryco sendiri memperkuat Timnas Merah Putih U-23, pada Batik Cup di Solo, beberapa waktu lalu.

Bila berkaca pada rencana semula, sekitar 80 pemain akan ambil bagian. Dengan rincian, 36 pemain dari Divisi I Pengcab PSSI Kota Semarang, 26 dari Divisi II, serta 18 pemain eks tim Jateng. Diperkirakan, sebagian yang belum datang akan hadir pada seleksi hari kedua di Stadion Citarum, Rabu (14/11).

“Ada beberapa pemain eks Jateng yang izin. Seperti striker Hari Nur, Saptono, dan Zauzan Kharisma. Sedangkan Fendri Mariyanto sudah merapat ke Persija Jakarta. Kemungkinan, di hari kedua akan lebih banyak yang hadir. Saat ini, kami masih melihat keseluruhan kemampuan para pemain,” ujar pelatih PSIS Firmandoyo.

Meski demikian, seleksi dengan games tersebut tetap menarik perhatian dari pecinta bola Semarang. Ratusan pasang mata memadati tribun sisi barat stadion sambil meneriakan kritikan dan pujian. Para pemain yang sedang mengikuti games pun semakin bersemangat.

Usai seleksi, Ryco mengatakan cukup tertarik dengan PSIS. Menurutnya, skuad Mahesa Jenar adalah tim besar dan memiliki sejarah panjang di persepakbolaan Indonesia. Karenanya, meski ada sejumlah tim yang ingin meminangnya, Ryco memilih ikut seleksi di PSIS.

“Besok (hari ini-red), saya akan kembali menunjukkan kemampuan terbaik. Mudah-mudahan rezeki saya di Semarang,” papar pemain yang sebelumnya juga pernah memperkuat Persela Lamongan.

Saiful Amar dan Rizky Yulian pun setali tiga uang dengan Ryco. Dapat berkostum PSIS menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi mereka adalah pemain asal Kota Lumpia. Sebelum memperkuat tim Jateng, keduanya adalah punggawa di Persibangga Purbalingga di bawah arahan Ahmad Muhariah. (K18, H85/JBSM/twu)







Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger