Home » , , » Basket Wali Kota Cup, Tri Tunggal Belum Terbendung

Basket Wali Kota Cup, Tri Tunggal Belum Terbendung

Written By Khoierzblogs on Rabu, 14 November 2012 | 09.50

Hingga hari kedua kejuaraan basket Wali Kota Cup, tim putri SMAK Tri Tunggal belum mendapatkan lawan berat. JBSM/Krisnaji
SEMARANG - Tim bola basket putri SMAK Tri Tunggal melanjutkan dominasinya. Dalam pertandingan lanjutan turnamen Basket Yamaha-Suara Merdeka Cup Divisi I Putri grup II yang berlangsung di GOR Sahabat, Selasa (13/11), kali ini tim besutan Xaverius Wiwid menumbahkan tim putri SMAN 1 dengan 62-18. Hssil ini akan memudahkan Ivena Valencia cs melangkah ke semifinal.

Sejak menit awal kuarter pertama, Tri Tunggal langsung bermain cepat dan dengan bola-bola pendek. Permainan yang dikembangkan oleh anak-anak Tri Tunggal membuat tim SMAN 1 kewalahan. Meski sebelumnya Tri Tunggal mendapatkan penalti 10 poin karena tidak membawa suporter. Namun keadaan ini tak berpengaruh banyak bagi anak asuk pelatih yang juga sukses membawa tim basket putri PON Jateng meraih emas. Mereka langsung tancap gas dan membalikkan keadaan dengan 26-11.

Pada kuarter kedua, Ivena dkk tak memberi ruang gerak bagi SMAN 1 untuk berkembang. Di kuarter ini, Tri Tunggal terus menekan dan melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. kuarter ini diakhiri dengan 40-13 untuk Tri Tunggal.

Memasuki kuarter ketiga, tim sekolah yang terletak di Komplek Semarang Indah ini makin meninggalkan lawannya melalui permainan cantik shooter Ivena dan point guard Sungging. Beberapa kali aksi individu dan kerja sama kedua pemain ini menyumbangkan poin. Tri Tunggal makin meninggalkan field goal SMAN 1 dengan 54-17.

Kuarter penutup, tim yang yang beberapa waktu lalu menjuarai Sehati Cup ini menutup dengan kemenangan 62-18. Adapun Divisi II putri grup IV, SMAN 5 berhasil mengungguli tim SMAN 3 12-11. Meski miskin poin, kemenangan SMAN 5 diraih secara susah payah. Di tiga kuarter, anak asuh Catur Wibowo selalu tertinggal 0-1 di kuarter pertama, 2-6 pada kuater kedua, dan 6-11 pada ketiga.

Anak-anak SMAN 5 bangkit pada kuarter terakhir. Mereka berbalik unggul 12-11. Pelatih SMAN 5 Catur Wibowo mengatakan, timnya sedikit beruntung dalam pertandingan kali ini. ''Kemenangan ini setidaknya bisa menjaga peluang kami ke babak selanjutnya. Tapi, itu juag tergantung penghitungan selisih gol. Semoga saja bisa lolos,'' tandasnya.(H85,K18/JBSM/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger