Home » , » Petinju Amatir Imbangi Chris John

Petinju Amatir Imbangi Chris John

Written By Khoierzblogs on Senin, 05 November 2012 | 09.04



Petinju amatir Julio Bria yang diajukan masuk Pelatnas SEA Games XXVII Myanmar 2013 memiliki peningkatan pesat setelah tampil di PON XVIII. Perkembangan Julio terpantau saat diturunkan dalam latih tanding menghadapi Chris John di Jakarta, pekan lalu.

Selama latih tanding, Julio mampu meladeni ketangguhan Chris John yang kini melakukan persiapan menghadapi petinju Thailand, Chonlatarn Piriyapinyo di Marina Bay, Singapura 9 November 2012.

“Peningkatan prestasi yang dimiliki Julio Bria di kelas 62 kg itu memberikan angin segar bagi cabang tinju amatir untuk menyumbang medali emas di SEA Games XXVII Myanmar 2013,”ujar Wakil Sekjen PB Pertina Martinus Dos Santos, kemarin.

Martinus mengatakan, dalam sparring di tiga ronde awal, Julio Bria terus menyerang untuk menghasilkan pukulan akuratnya. Namun, sebagai petinju berpengalaman, Chris mampu mengelak dan sekali-kali meluncurkan pukulannya.

Kondisi seperti itu tampaknya memberikan semangat tersendiri bagi Julio dalam persiapan menuju SEA Games XXVII Myanmar. Bahkan, PB Pertina berharap kemajuan prestasi yang dimiliki petinju asal NTB itu mampu mengulang sukses menyuguhkan medali emas bagi kontingen Indonesia di Myanmar.

Pada SEA Games XXVI/2011, tim tinju Indonesia mengumpulkan dua medali emas melalui Julio Bria dan Alex Tatontos di kelas 76 kg. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger