Home » , » Para Jawara Tak Berdaya

Para Jawara Tak Berdaya

Written By Khoierzblogs on Senin, 05 November 2012 | 09.09

Keran gol Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Radamel Falcao seolah mampat. Aneh rasanya.



Turun ke lapangan bersama klubnya masing-masing, di pekan ke-10 La Liga musim ini, Sabtu (3/11) malam, ketiga penyerang top itu tidak mencantumkan namanya di papan skor.

Di Camp Nou, meski Barca menang 3-1 atas Celta Vigo, tapi Messi tidak mendonasikan gol. Ketiga gol timnya dilesakkan Adriano, David Villa, dan Jordi Alba.

Pun halnya di Santiago Bernabeu. Nama-nama pembuat skor dalam kemenangan 4-0 Real Madrid atas Real Zaragoza adalah Gonzalo Higuain, Angel di Maria, Michael Essien, dan Luka Modric. Ronaldo, yang selalu bikin gol dalam delapan partai sebelumnya, kali ini hanya jadi ‘pemain’.

Adapun Atletico Madrid, klubnya Falcao, malahan kalah 0-2 dari tuan rumah Valencia via gol-gol Roberto Soldado dan Nelson Valdez.

Kali terakhir Messi dan Ronaldo tidak mencetak gol di pekan yang sama adalah pada 10 Desember 2011, dalam El Clasico di Bernabeu. Waktu itu Barca menang 3-1 melalui gol-gol Xavi Hernandez, Alexis Sanches, dan Cesc Fabregas. Sementara gol Madrid dicetak Karim Benzema.

Nah, ditambahkan dengan Falcao, kali terakhir tidak ada nama Messi, Ronaldo, dan Falcao di papan skor di pekan yang sama La Liga adalah pada 26 Oktober 2011. Ketika itu Barca menang 1-0 atas Granada lewat gol free kick Xavi; Madrid mengungguli Villarreal berkat gol Benzema, Kaka dan Di Maria; sedangkan Atletico kalah 0-3 dari Athletic Bilbao.

Sebelum kekalahan Atletico dari Valencia tadi malam, Falcao selalu mengukir gol dalam 11 pertandingannya berturut-turut, baik untuk klub maupun tim nasionalnya, di mana dari jumlah itu ia mengemas 17 gol. Selama kurang lebih 15 bulan membela Los Colchoneros, julukan Atletico Madrid, bomber Kolombia itu telah membukukan total 49 gol.

Catatan Atletico Ternoda
Bagi Atletico sendiri yang tak kalah dalam 24 pertandingan, akhirnya terhenti di Mestalla. Kekalahan 0-2 membuat Atletico harus "memulai lagi dari nol", setelah mereka sudah lama tak merasakan kekalahan.

Faktanya, sejak takluk 0-2 dari Levante pada 8 April lalu, tim asuhan Diego Simeone ini telah menorehkan performa yang membanggakan suporternya. Total mereka tidak kalah dalam 24 pertandingan di semua kompetisi termasuk di Liga Europa yang musim lalu mereka menangi.

Walaupun akhirnya keok, Atletico masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 25 dari 11 pertandingan, terpaut tiga poin dari Barcelona. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger