Home » , , » Nil Maizar Siap Kejutkan Singapura

Nil Maizar Siap Kejutkan Singapura

Written By Khoierzblogs on Selasa, 27 November 2012 | 09.36


KUALA LUMPUR-Timnas Indonesia harus segera bangkit usai ditahan imbang Laos 2-2 dalam laga perdana Grup B AFF Suzuki Cup 2012. Pelatih Nil Maizar berjanji akan memberi kejutan terhadap Singapura yang akan menjadi lawan Tonnie Cusell dkk selanjutnya.

Skuad Garuda bakal menjalani laga kedua kontra the Lions di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (28/11). Saat ini, pelatih berusia 42 tahun itu terus mengevaluasi permainan Garuda Merah Putih dan mempersiapkan taktik untuk menghadapi The Lions.

"Saya akan diskusikan taktik dengan tim pelatih. Lawan yang akan kita hadapi ini kuat, tapi kita tidak boleh menyerah. Singapura memang bermain cukup bagus, tuan rumah Malaysia saja dikalahkan tiga gol tanpa balas,” kata Nil Maizar.

Mantan pelatih Semen padang itu juga terus memperbaiki kekurangan tim besutannya. Menurut dia, saat bertanding lawan Laos, banyak kelemahan di barisan belakang. Selain itu, alur serangan juga kurang maksimal. Karenanya, Indonesia sering mendapat tekanan saat bermain di laga perdana lalu.

“Kita perbaiki pertahanan, gelandang dan alur penyerangan. Mudah-mudahan bisa maksimal dan berbuat yang terbaik untuk bangsa ini," tandasnya.

Pertahanan Merah Putih memang menjadi sorotan. Salah satunya akibat cedera yang dialami Handi Ramdhan kala menghadapi Laos. Pemain asal klub Persija IPL itu ditarik keluar dan diganti Fachrudin.  

Namun pergantian tersebut ternyata tidak memberikan hasil yang sepadan. Seringkali Fachrudin melakukan kesalahan fatal yang salah satunya berbuah gol bagi Laos. Tentunya hal ini menimbulkan kekhawatiran di kubu timnas Indonesia.

Menurut Handi, cedera yang dialaminya hanyalah cedera kambuhan. "Iya saya cedera, paha kanan saya kena. Ini kambuhan, tapi hasilnya belum ketahuan, ya semoga tidak parah. Sampai saat ini saya masih diterapi sama Matias Ibo (fisioterapis timnas-red)," katanya. 

Matias Ibo memastikan cedera Handi tak begitu parah. Besar kemungkinan, dia bisa diturunkan saat melawan Singapura. (K4/JBSM/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger