Home » , » Kejurnas Gantole Padang, Jateng Terjunkan Atlet Junior

Kejurnas Gantole Padang, Jateng Terjunkan Atlet Junior

Written By Khoierzblogs on Jumat, 23 November 2012 | 09.32

HARSEM/JBSM/Setyo Wiyono
LEPAS LANDAS: Seorang atlet gantole Solo lepas landas dari <I>launching ramp<P> Bukit Joglo di kawasan Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Latihan itu dilakukan untuk menghadapi kejurnas di Padang, 1 Desember mendatang.
WONOGIRI-Tiga atlet disiapkan tim gantole Jateng untuk mengikuti kejurnas di Sawah Lunto, Padang, yang rencananya digelar pada 1-9 Desember mendatang. Ketiganya merupakan atlet yunior, yakni Susetyoko ''Stik'' Ahmad, Sulis Widodo dan Isah Iriawan.

''Kami menyiapkan atlet-atlet yunior, karena kejurnas nanti memang hanya menggelar lomba khusus kelas B. Ketiganya diharapkan mampu bersaing dengan para atlet dari kontingen lain untuk masuk papan atas dalam ajang tersebut,'' kata manajer tim Prakoso ''Bowo'' Tri Wibowo, Kamis (22/11).

Dia menambahkan, kejuaraan tersebut bisa menjadi ajang pemacu bagi para atlet muda untuk lebih meningkatkan kemampuannya bersaing dalam ajang olahraga dirgantara itu. Dengan demikian, performa mereka bakal terus terasah saat memasuki kelas A, jika jam terbangnya telah memasuki kategori atlet senior.

Dua nomor lomba akan digelar, yakni ketepatan mendarat dan sambar pita. ''Kami perhitungkan, Stik mempunyai kemampuan untuk meraih poin tinggi pada dua nomor itu. Tapi tidak menutup kemungkinan, Sulis dan Isah juga bisa memburu poin besar,'' tambah Bowo.

Dia mengungkapkan, kejurnas tersebut akan diikuti para atlet dari 14 provinsi. Peserta dari sejumlah kontingen diperkirakan bakal dilengkapi dengan peralatan-peralatan baru. Selain atlet tuan rumah Padang, para peserta yang diperhitungkan menjadi rival berat antara lain dari DKI Jakarta dan Jatim.

Kendati demikian, atlet-atlet Jateng tetap optimistis mampu bersaing. Guna mempersiapkan performa secara maksimal, mereka berlatih terbang dari Bukit Telomoyo Kabupaten Semarang dan Bukit Joglo di kawasan Waduk Gajah Mungkur.

''Terakhir, anak-anak latihan di Gajahmungkur pada Rabu (21/11) lalu. Tapi kondisi cuaca yang sering hujan akhir-akhir ini, membuat sesi latihan tidak maksimal,'' tambahnya.(D11/JBSM/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger