Home » , , , » Jelang AFF Cup, Fokus Penempatan Posisi

Jelang AFF Cup, Fokus Penempatan Posisi

Written By Khoierzblogs on Jumat, 23 November 2012 | 09.28

JAKARTA- Timnas Indonesia terus memantapkan strategi jelang perhelatan Piala AFF Suzuki 2012. Mereka hampir tak memiliki waktu bersantai untuk melepas lelah.

Pada hari kedua sesampai di Malaysia, Irfan Bachdim dkk terus berlatih. Materi latihan yang diberikan tim pelatih yaitu penempatan posisi pemain.

“Pada latihan hari ini, kami fokus penguasaan posisi dalam tim. Anak-anak sangat menikmati sesi latihan yang kami berikan,”  kata pelatih timnas Nil Maizar dalam rilisnya, kemarin.

Seperti training camp (TC) terakhir di Jakarta, pemain yang mengikuti latihan tidak berubah. Sebanyak 23 pesepak bola ikut serta menjalani latihan yang dilangsungkan di Lapangan Inspan Kajang Selangor, Malaysia. "Tidak ada perubahan soal jumlah pemain. Masih seperti saat di Jakarta," terangnya.

Pada sesi latihan kemarin, kiper Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho mendapatkan porsi latihan khusus dari pelatih kiper timnas Hariyanto. Sedangkan para palang pintu seperti Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdhan, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Fachrudin, Arthur Irawan, Valentino Telaubun, Cornelius Geddy mendapatkan materi latihan position football dari pelatih.

Nil Maizar juga menginstruksikan latihan kepada pemain yang berposisi gelandang, Andik Vermansyah, Taufiq,  Elie Aiboy, Vendry Mofu, Rasyid Bakri, Oktovianus Maniani dan Tonnie Cusell. Untuk penyerang timnas seperti Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Syamsul Arif, M Rahmad dan Jhonny van Beukering, pelatih menginstruksikan mengarahkan tendangan ke gawang.

Sementara itu, pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo juga ikut berlatih bersama para pemain lain. Saat ini, administrasi kewarganegaraan dia sedang diproes di pihak kedutaan Indonesia dan imigrasi. (K4/JBSM/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger