Home » , , » Banjir Pelamar

Banjir Pelamar

Written By Khoierzblogs on Jumat, 23 November 2012 | 09.17

Sejumlah pemain tenar mulai berdatangan untuk mengadu nasib di PSIS. Persaingan diprediksi semakin ketat.

SETELAH mencoret lebih dari 140 pelamar, skuad Mahesa Jenar kedatangan para pemain undangan. Mereka mulai unjuk kebolehan di Stadion Jatidiri, Kamis (22/11).

Pemain yang datang kali ini sebagian besar diisi nama-nama yang tak asing di telinga, di antaranya Miko Ardianto yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya, kemudian Robby Fajar (Persis). Lalu M Irfan (Barito Putra), kiper Catur Adi (Persiwangi) dan Ghoni Yanuar (PSIS-PPSM).

Para pemain yang musim lalu membela skuad Mahesa Jenar juga hadir. Seperti gelandang Steven Anderson, Basri Lohy, dan gelandang asal Korea Selatan Han Ji-ho. Cukup menarik perhatian adalah kedatangan duo Persijap yakni Nurul Huda dan Chanif Muhajirin.

Keduanya menyusul rekan setimnya musim lalu yakni kiper M Yasir. Penjaga gawang tersebut lebih dulu datang ke Kota Lumpia. Kemampuan mereka, diadu dengan pemain-pemain yang lolos seleksi tahap kedua. Seperti Imral Usman, Modestus Setiawan, Sunar Sulaiman dan Dimas Pongky.

Ditemui usai seleksi, Nurul Huda mengaku mendapatkan panggilan dari tim pelatih. Karena tertarik dengan PSIS, punggawa Persijap musim lalu itu pun bersedia hadir. Apalagi tim kebanggaan warga Kota Semarang itu tidak asing baginya. Pada 2004 lalu dia pernah menjadi andalan di pertahanan PSIS.

“Saya tidak mempermasalahkan PSIS yang akan tampil di level kedua. Terpenting dapat memberikan sumbang sih sekuat tenaga kepada tim yang dibelanya. Kalau menuruti gengsi, tidak bakalan maju,” papar pemain kelahiran Sidoarjo Jatim, 34 tahun lalu.

Han Ji-ho pun tak malu menampilkan permainan terbaiknya. Dia menjadi satu-satunya pemain impor yang datang seleksi. Padahal saat ini, PSIS yang dinahkodai Firmandoyo sedang menjalankan seleksi pemain lokal. Sedangkan untuk pemain asing baru akan dilakukan Desember mendatang.

Sejauh ini, pemain yang musim lalu menyumbangkan tiga gol untuk PSIS itu belum merapat ke klub lain. Usai kompetisi, dia menetap di Surabaya bersama rekannya. Baru kembali ke Kota ATLAS, Sabtu (17/11).

Sementara itu Firmandoyo menyampaikan, penilaian masih berjalan. Namun ada beberapa nama undangan yang masuk keriterianya, seperti Nurul Huda dan M Irfan. Akan tetapi hasilnya belum dapat diumumkan. Masih akan dilihat dua hari ke depan di Stadion Jatidiri.

Adapun Plt Wali Kota Semarang yang hadir, berharap agar tidak hanya Panser Biru dan Snex yang mendukung PSIS. Tetapi juga seluruh masyarakat Kota Semarang. Dia pun meminta tim dapat menyuguhkan permainan menarik dan kemenangan untuk menghibur penonton. (K18, H85)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger