Home » , , , , » Imral Lolos, Komang Out

Imral Lolos, Komang Out

Written By Khoierzblogs on Kamis, 22 November 2012 | 09.29

Sebanyak 10 pemain hasil seleksi dikantongi tim pelatih PSIS. Kiper senior I Komang Putra dipastikan dicoret, bersama dua penyerang muda Semarang.

SETELAH tiga hari seleksi tahap kedua (terbuka) berlangsung, tim pelatih PSIS akhinya menetapkan pilihan. Dari sekitar 150 pendaftar, hanya sekitar 10 pemain yang lolos ke tahap berikutnya. Salah satu nama yang cukup menarik perhatian adalah striker senior Imral Usman.

Musim lalu, pemain yang akrab disapa Korea itu, memperkuat Persiraja Banda Aceh. Kini, dia siap kembali ke PSIS untuk mengantarkan prestasi. Pemain lain yang lolos di antaranya eks PSIS musim lalu yakni kiper Yoga Wahyu dan gelandang Iwan HW, kiper Persijap Jepara musim lalu M Yasir. Nama lain yang lolos, tercantum di bawah.

Yang menarik adalah tidak masuknya nama eks gelandang Persija Jakarta Oktavianus Erwin Eramuri. Kiper senior I Komang Putra, serta dua penyerang muda berbakat asal Kota Lumpia Kurnanda Fajar Saktiaji dan Kukuh Pramuyudha.

Pelatih kepala PSIS Firmandoyo menyatakan, penilaian berdasarkan kemampuan, kualitas serta visi bermain. Mereka adalah yang terbaik di posisinya masing-masing sepanjang seleksi tahap kedua berlangsung. Nantinya mereka akan kembali dilihat dalam seleksi selanjutnya.

“Sudah diputuskan, ada sekitar 10 pemain yang dipertahankan. Itu di luar eks tim Jateng dan delegasi 25 perkumpulan sepak bola (PS) yang lolos seleksi pertama,” ujar Firmandoyo usai seleksi di Stadion Citarum, kemarin.

Ketat
Sementara itu Imral Usman mengatakan, sebenarnya persaingan di pos penyerang cukup ketat. Pasalnya, sejumlah pemain senior dan yunior ambil bagian. Seperti Khusnul Yakin, Sampelo, Kukuh Pramuyudha serta Kurnanda Fajar Saktiaji.

“Seleksi ini akan sangat menarik mengingat jumlah peminatnya yang cukup banyak. Menurut saya, kombinasi pemain senior dan yunior cukup penting. Karena, saat kompetisi tidak hanya mengandalkan kemampuan, tetapi juga peran mental saat laga,” ujar striker 34 tahun yang ingin mengantarkan PSIS meraih prestasi.

Sementara itu, bek sayap Iwan HW menuturkan, masih mempunyai keinginan bersama PSIS yang belum berhasil diwujudkan. Yakni mengantarkan tim kebanggaan warga Kota Semarang promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Bila dipercaya kembali, dia ingin mewujudkannya.

Meski telah menjaring sejumlah pemain, proses seleksi PSIS masih belum usai. Hari ini, tim yang bersiap mengikuti Divisi Utama PT Liga Indonesia itu akan menggelar seleksi tertutup di Stadion Jatidiri. Rencananya para pemain undangan akan datang untuk dilihat kemampuannya.

Kabarnya sejumlah mantan pemain PSIS musim lalu akan datang. Seperti Steven Anderson, Iswandi Dai dan kapten PSIS musim lalu Donny Siregar. Kemampuan mereka akan dilihat bersama sejumlah pemain yang telah lolos seleksi. (K18, H85/JBSM)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger