Home » , » Bek Muda Eksperimen Fergie

Bek Muda Eksperimen Fergie

Written By Khoierzblogs on Jumat, 02 November 2012 | 09.03



Saat kalah dari Chelsea di Piala Liga Inggris, sektor bek tengah Manchester United diisi oleh dua pemain muda. Meski laga berakhir pahit untuk MU dan kedua pemain muda itu, hasil ini tetap dinilai akan memberikan pengalaman berharga.

Michael Keane dan Scott Wootton tampil menjadi duet bek tengah 'Setan Merah' ketika bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge dalam laga babak empat Piala Liga Inggris, Kamis (1/11) dinihari WIB.

"Kami melakukan perjudian dalam hal bek tengah. Ini cukup sulit karena salah satunya berusia 19 tahun (Keane) dan yang satunya lagi 20 tahun (Wootton). Ini tak mudah," kata Sir Alex Ferguson. "Anda cenderung bisa lebih aman dengan memainkan penyerang muda, tapi menurunkan bek muda di laga tandang, dalam laga sesengit ini, itu akan jadi malam yang sulit. Ini pun akhirnya terbukti," lanjutnya.

Di laga itu MU kalah dengan skor 4-5 di babak extra time kendatipun sempat tiga kali memimpin. Gol-gol Chelsea sendiri beberapa kali lahir dari kesalahan atau kelengahan lini belakang MU, khususnya Wootton. Namun, Fergie enggan menyalahkan pemainnya.

"Mereka akan belajar dari pengalaman ini, tapi yang pasti ini bukan malam yang mudah buat mereka. Tapi dari sudut pandang penonton, ini sudah pasti laga sepakbola luar biasa. (Penonton) Sudah pasti tak rugi karena ada sembilan gol," ujar Fergie. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger