Home » , » Basket Wali Kota Cup 2012, Inspirasikan Pelajar untuk Meniru Semar

Basket Wali Kota Cup 2012, Inspirasikan Pelajar untuk Meniru Semar

Written By Khoierzblogs on Selasa, 13 November 2012 | 09.06

Pemain tim basket putri SMAK Tri Tunggal Nana (kanan, nomor 7) melewati hadangan pemain SMK PL Tarcisius 1 dalam  penyisihan Pool II Divisi I  Putri Turnamen Basket Yamaha-Suara Merdeka Wali Kota yang berlangsung di GOR Sahabat, Senin (12/11).()Krisnaji satriawan
SEMARANG-Falsafah kearifan, keadilan, kejujuran, dan sikap sportif yang dimiliki Semar menjadi ilham penyelenggaraan Yamaha-Suara Merdeka Wali Kota Cup 2012.

Hal itu pulalah yang menjadi alasan pemilihan Semar menjadi logo dari Kejuaraan basket antarsekolah dari jenjang SD hingga SMA/SMK sederajat tersebut. Diharapkan, dengan logo tersebut muncul bintang basket muda yang mempunyai sifat seperti Semar.

“Anak muda jangan lagi berbuat neko-neko. Sekarang saatnya berprestasi yang diimbangi dengan sikap yang sportif, jujur, adil, dan arif harus menjadi tujuan. Seperti sifat Semar,” kata CEO Suara Merdeka Kukrit Suryo Wicaksono saat memberi sambutan di pembukaan Turnamen Basket antarsekolah Yamaha-Suara Merdeka Wali Kota Cup 2012 di GOR Sahabat, Senin (12/11).

Hadir dalam acara tersebut Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Pembina Perbasi Semarang Poa Seng Goeng.

Kukrit berharap, dengan kejuaraan ini Kota Semarang menjadi gudangnya pemain basket andal di masa depan. “Tentunya dengan dukungan semua pihak mulai dari Perbasi, pemerintah, dan swasta yang peduli dengan olah raga ini,” ujar Kukrit.

Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan, Yamaha-Suara Merdeka Wali Kota Cup ini diharapkan bisa menginspirasi anak muda untuk berprestasi di olahraga dan menjauhi hal negatif seperti narkoba.

“Perbasi berharap, pemain yang bertanding menjunjung tinggi sportivitas dan menjalin hubungan baik antarsekolah,” ujarnya.

Menurut dia, sejak pertama kali digelar pada 2008 selalu mengalami peningkatan.(H85,K18/JBSM/twu)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger