Home » , , , , » Optimisme Nil Maizar

Optimisme Nil Maizar

Written By Khoierzblogs on Selasa, 13 November 2012 | 09.09

JAKARTA-Pelatih Timnas Nil Maizar optimistis mampu memaksimalkan pemain yang ada meski diadang beragam persoalan.

KENDATI ditinggal dua pemain utama Diego Michiels dan Samsidar, pelatih Timnas PSSI Nil Maizar mengaku tak mempersoalkannya. Dia tetap fokus pada 23 pemain yang kini masih bergabung Skuad Garuda.

Pihaknya berharap keutuhan tim tak sampai terganggu persoalan tersebut. Sebab, ajang Piala AFF 2012 tinggal menyisakan dua pekan lagi.

"Semakin dekat keberhasilan semakin besar tantangan yang akan kami lalui. Kami semua di timnas akan fokus berlatih. Para pemain sejauh ini tidak ada masalah karena mereka selama latihan terus giat dan  memiliki motivasi," kata Nil di Jakarta, kemarin.

Mantan pelatih Semen Padang ini juga tak mempersoalkan jumlah kiper yang hanya dua orang, Endra Prasetya dan Wahyu Tri Nugroho. Sebelumnya, penjaga gawang utama Samsidar meninggalkan training camp (TC) timnas karena merapat ke Mitra Kukar untuk teken kontrak.

Besar kemungkinan, Samsidar tak akan kembali ke timnas. Begitu pula kiper I Made Wirawan hingga kini yang tak kunjung bergabung Skuad Garuda lantaran tak diizinkan klubnya, Persib Bandung. 

“Kami tetap maksimalkan dua kiper yang ada saat ini. Intinya, kita tetap fokus berlatih,” ujarnya.

Mengenai posisi Diego, sebenarnya Nil sangat membutuhkan pemain naturalisasi asal Belanda tersebut. Hanya saja, dia tak mau bergantung pada Diego karena urusan hukumnya belum selesai.

"Kami butuh Diego, tapi tidak bisa bergantung pada dia, walau sebenarnya dia bagus, serta punya kemampuan. Jadi yang ada saat ini kami optimalkan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Diego resmi dijadikan tersangka dan di tahan di Mapolsek Tanah Abang, pada 10 November lalu. Bek kiri timnas itu dinyatakan terlibat dalam pengeroyokan Mef Paripurna di sebuah kelab malam di Senayan. Akibatnya, korban menderita luka lebamdi bagian wajah.

Sementara, tiga pemain naturalisasi yang belum lama ini bergabung Tim Garuda,  yaitu Jhonny Van Beukering, Tonny Cusell dan Raphael Maitimo, sudah beradaptasi dengan rekan-rekannya. 

"Mereka sudah mulai kelihatan bagus dan sudah menyatu dengan pola permainan skuad ini secara individu. Kehadiran mereka juga membawa pengaruh yang positif bagi timnas, karena persaingan di tim menjadi semakin ketat," jelasnya. (K4,wgm/JBSM/twu)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger