Home » , , » Balada Penjaga Gawang Bertangan Satu Banyak Penyerang Lawan Terkecoh dengan Menembak ke Kanan

Balada Penjaga Gawang Bertangan Satu Banyak Penyerang Lawan Terkecoh dengan Menembak ke Kanan

Written By Khoierzblogs on Jumat, 02 November 2012 | 08.49

Jangan pernah menyerah oleh keadaan. Spirit ini seharusnya selalu ditanamkan dalam diri setiap orang meski memiliki keterbatasan fisik.
Membayangkan seorang kiper, tentu dalam benak Anda adalah sosok pria kukuh di bawah mistar gawang, dengan dua tangan yang menjuntai kuat, siaga menepis atau memetik genjotan lawan. Tangan adalah perkakas penting bagi kiper, sebab ia bekerja dengan dua telapak tangannya.

Tetapi, pernahkah terbayang dalam benak Anda bahwa di dunia ini ada penjaga gawang hanya bertangan satu? 

Adalah Tyrone. Ia seorang pria asal Inggris berusia 38 tahun. Meski hanya memiliki satu tangan yang sempurna, ia bisa membuktikan diri menjadi penjaga gawang yang tangguh.

Bermain untuk tim amatir Aston Stars FC, kepiawaian Tyrone di bawah mistar gawang tidak terbantahkan. Banyak penyerang yang kesulitan membobol gawang yang dijaga pria satu ini.

"Ketika tim lain melihat saya mampu menahan serangan, maka mereka segera menyadari kalau saya memang sulit ditaklukkan," katanya kepada Harian The Sun, Inggris, belum lama ini. 

Menurut Tyrone, berlatih keras merupakan salah satu kunci sukses yang membuatnya disegani. Cacat tangan di bagian kirinya pun dianggap memberikan keuntungan tersendiri.

"Saya tahu secara alamiah mereka akan mencecar bagian kanan saya, jadi saya justru berdiri semakin ke kiri agar mendorong mereka menembak ke arah tersebut (kanan)," ungkapnya.

"Saat mereka terjebak, saya bergerak cepat ke arah itu dan melakukan penyelamatan. Itu seperti sebuah mimpi. Dengan latihan, Anda bisa melakukan antisipasi terbang dengan baik," imbuh Tyron.

Berkat prestasinya di klub, pria yang kehilangan tangannya di usia 12 tahun itu pun kini mendapatkan kehormatan menjadi penjaga gawang nomor 1 di tim nasional Inggris untuk orang-orang cacat. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger