Home » , , » Angkota Siap Ukir Sejarah

Angkota Siap Ukir Sejarah

Written By Khoierzblogs on Jumat, 02 November 2012 | 08.54







PETINJU Angky Angkota melakukan penimbangan berat badan di Hotel Sultan, Jakarta, kemarin, menjelang pertandingan memperebutkan gelar tinju dunia kelas bantam versi Asosiasi Petinju Dunia (WBA).

"Saya sudah siap menjelang pertandingan besok dengan pelatihan di Semarang yang cukup baik," kata Angky kepada wartawan seusai timbang badan.

Perebutan gelar juara akan digelar Jumat malam (2/11) ini, menurunkan duel Angky kontra petinju asal Venezuela Yonfrez Parejo. Dalam timbang badan tersebut, berat badan Angky diketahui 52,7 kg, sementara berat Parejo 53,4 kilogram.

Angky yakin sanggup bertarung hingga ronde terakhir dan menang angka atas Parejo, tetapi juga sangat memungkinkan bakal mengkanvaskan lawannya tersebut. "Saya akan bertarung dan akan 'meng-KO' (pukul jatuh) lawan paling lama hingga pada ronde kelima," jelas Angky yang berjuluk “Bom Waktu” itu.

Petinju berusia 31 tahun itu mengaku belum mengetahui gaya bertinju Parejo dan akan mempelajari strategi lawan selama 2-3 ronde awal.

Sementara itu pelatih Sutan Rambing yakin kekuatan fisik Angky siap untuk berlaga hingga ronde terakhir. "Pengalaman, mental tempur, dan talenta Angky ada. Hanya saja masalah terdapat dalam teknik berkelahi yang kami sudah asah," jelas Sutan kepada wartawan.

Menurut Sutan, pihaknya menerapkan permainan yang tidak hanya menyerang tetapi juga teknik bertahan selama pertandingan. "Kami tidak langsung menekankan serangan pada awal ronde. Walaupun Angky kuat, namun kami jaga permainannya," jelas mantan pelatih Chris John itu.

Menang Mudah?
Sementara itu, Ketua Umum Komisi Tinju Indonesia (KTI) Anton Sihombing mengatakan petinju Angky Angkota siap merebut gelar juara kelas bantam versi Asosiasi Petinju Dunia (WBA).

"Angky sudah kami tempatkan di Semarang dan dilatih oleh Sutan Rambing yang dahulu juga melatih Chris John," kata Anton saat hadir dalam latihan "sparring" Angky di Sasana Bulungan, Jakarta, Rabu sore lalu.

Menurut dia, Angky sudah matang dan siap bertanding melawan petinju asal Venezuela, Yonfrez Pajero yang akan digelar pada Jumat malam (2/11) di Indosiar. Ketua KTI menilai perbandingan atas peluang kemenangan Angky dalam pertandingan tersebut adalah 65 berbanding 35 persen.

Anton, dalam pertandingan itu menjadi supervisi kejuaraan dunia yang dipercayakan oleh WBA kepada Indonesia untuk pertama kalinya. "Hakimnya berasal dari Amerika Serikat, Spanyol, dan wasitnya dari Argentina sehingga ini merupakan pertandingan yang fair karena tidak ada wasit baik dari Indonesia maupun Venezuela," tegas Anton.

Dia menegaskan, gelar yang dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut berkelas dunia. "Ini adalah kejuaraan dunia murni karena peraturan dunia sudah kami ikuti," jelas Anton seraya mengharapkan sejarah petinju kelas bulu dunia versi WBA, Chris John, dapat terulang dalam perebutan gelar kelas bantam WBA tersebut.

Angky berlatih bersama dua rekannya bernama Jacobus Heluka (26) asal Papua dan Kelvin Joe (21) asal Aceh dalam masa persiapannya sebelum hari H. (rif)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger