Home » , , , » 100 untuk Mourinho

100 untuk Mourinho

Written By Khoierzblogs on Rabu, 21 November 2012 | 09.59

DUEL di Etihad Stadium, Kamis (22/11) dinihari WIB nanti bukan saja bakal menentukan langkah Real Madrid untuk melaju ke babak 16 besar. Partai ini juga akan menandai penampilan ke 100 Jose Mourinho di kompetisi antarklub Eropa.
    
Kemenangan akan memastikan El Real lolos ke fase knockout, setelah pada empat pertandingan sebelumnya mengumpulkan poin tujuh hasil dua kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah.

Namun, bagi Mourinho, partai di matchday V tersebut akan terasa spesial. Pria asal Portugal itu bakal menjadi pelatih termuda yang sukses menembus 100 pertandingan di Liga Champions.

Pelatih yang memberi gelar Liga Champions untuk Porto dan Inter Milan ini akan menggenapi caps ke 100 di usia 49. Sebagai perbandingan, Sir Alex Ferguson mencapai laga ke-100-nya dalam usia 62, Arsene Wenger dan Ottmar Hitzfeld pada usia 58 serta Carlo Ancelotti ketika berusia 51.

Pria kontroversial ini memulai debut sebagai pelatih di Liga Champions pada 19 Februari 2002 bersama FC Porto. Sejak saat itu dia telah meraih 54 kemenangan, 25 hasil imbang dan 20 kekalahan dengan menciptakan 166 gol dan kemasukan 85 kali. Dalam periode tersebut Mourinho berhasil dua kali menjadi juara, bersama Porto di tahun 2004 dan dengan Inter Milan di 2010.

Musim lalu menjadi pencapaian terbaik Mou. Meski gagal membawa Real Madrid ke final, Mourinho sukses mengantar Los Blancos mencatatkan hasil terbaik sepanjang sejarah Liga Champions di fase grup. Total musim lalu Iker Casillas dkk meraih 10 kemenangan, serta masing-masing sekali kalah dan imbang plus menghasilkan 35 gol. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger