Home » , , » Wenger, Rekor, dan Galau

Wenger, Rekor, dan Galau

Written By Taufik on Rabu, 03 Oktober 2012 | 08.56

(harsem/dok)
Arsene Wenger tak bisa tenang jelang Arsenal menjamu Olympiakos di Emirates Stadium pada matchday 1 Grup B Champions League, Rabu (3/10) atau Kamis (4/10) dinihari WIB nanti.

Fokus kegalauan Wenger ada pada lini belakang The Gunners yang mulai rapuh. Ironisnya, bukan karena kehilangan banyak pemain, tapi lantaran komunikasi dan kerja sama yang tak berjalan apik di antara kuarter pemain belakang.

Kelemahan barisan belakang Arsenal diekspos Chelsea pada akhir pekan lalu. Laurent Koscielny jadi biang keladi. Ia gagal mengantisipasi pergerakan Fernando Torres dan membuat gol bunuh diri yang bikin The Gunners menyerah 1-2 di Emirates.

Wenger juga menganggap antisipasi para pemainnya saat lawan melakukan setpiece sangat buruk. "Pertahanan Arsenal saat ini tak ada di level yang semestinya. Di area permainan lain, kami menunjukkan kualitas dan semangat. Tapi, kami seharusnya juga lebih berkarakter dan memiliki otoritas terhadap gol-gol yang masuk gawang kami," sebut Wenger.

So, wajar Wenger mungkin mengganti Koscielny dengan Per Mertesacker untuk berduet dengan Thomas Vermaelen kontra Olympiakos. The Gunners bertekad mempertahankan rekor unbeaten di kandang dalam 15 partai Eropa.

Hebatnya lagi, tak ada satu pun tim dari luar Inggris yang sanggup mengalahkan Arsenal di kandang dalam 47 pertandingan Eropa.

Olympiakos sendiri tak sanggup menekuk The Gunners di markasnya dalam 2 kunjungan. Terhitung Arsenal tak pernah kalah dari 7 kali menjamu tim-tim dari Yunani. Coach Olympiakos Leonardo Jardim bakal mengandalkan kiper Roy Carroll yang pernah membantu Manchester United menghentikan rekor unbeaten Arsenal di 49 laga pada 2004.

Olympiakos wajib mendulang poin penuh di Emirates jika tak mau peluang lolos ke babak berikutnya makin kecil. Pasalnya, pasukan Jardim kalah 1-2 dari Schalke 04 pada matchday 1. Schalke sendiri akan bentrok Montpellier yang dibekuk 0-1 oleh Arsenal. (rif)

PRAKIRAAN PEMAIN

ARSENAL (4-2-3-1)
Mannone; Jenkinsen, Vermaelen, Mertesacker, Gibbs; Ramsey, Arteta; Walcott, Cazorla, Podolski; Gervinho

OLYMPIAKOS (4-4-2)
Carroll; Holebas, Modesto, Papazoglou, Contreras; Abdoun, Ibagaza, Fuster, Machado; Mitroglou, Djebbour

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger