Home » , , » Tiga Perenang Jateng Masuk Pelatnas

Tiga Perenang Jateng Masuk Pelatnas

Written By Taufik on Rabu, 03 Oktober 2012 | 08.49

Kavita Chrisna dijagokan Jateng menjadi pilar Indonesia di kanca SEA Games Myanmar 2013. (harsem/dok)
Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) mengusulkan 29 perenangnya masuk pelatnas yang dipersiapkan tampil pada SEA Games 2013 Myanmar.

Pelatih Kepala PB PRSI Hartadi Nurjojo di Semarang kemarin mengatakan, pengajuan tersebut bukan hanya mendasarkan hasil prestasi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/2012 Riau.

Tetapi, kata Hartadi yang juga Ketua Harian Pengprov PRSI Jateng tersebut, juga mendasarkan hasil prestasi pada beberapa kejuaraan seperti SEA Games 2011, Singapura National Swimming Championship 2012, Piala Gubernur 2012, kejuaraan renang Asia (AASF) 2011, dan Invitasi renang nasional 2012.

Ke-29 perenang tersebut dikelompokkan menjadi tiga bagian yaitu perenang yang masuk kelompk elit yaitu Triadi Fauzi, Raina Saumi, Glenn Victor, dan Monaliza (Jabar), I Gede Siman Sudartawa (Riau), dan Indra Gunawan (Sumut).

Kemudian kelompok perenang utama yaitu Enny Susilowati (Jatim), Patrisia Yosita (Sumbar), Ricky Anggawijaya (Jabar), Margaretha Kreta (Jateng), Kavita Chrisna (Jateng), Ressa Kania Dewi (Jabar), M Akbar Nasution (Sumsel), dan Yessy Yosaputra (Jabar).

Yang terakhir adalah perenang yang masuk kelompok muda yaitu Iffy Nadya (Jatim), Alexis Wijaya Ohmar (DKI), Guntur Pratama Putra (DKI), Christopher Tedjobuwono (Jatim), Putra M Randa (DKI), Kathriana Mella (DKI), Sagita Putri (Jateng).

Kemudian Ramzy Widodo (DKI), Nicko Biondi (DKI), Muh. Hamgari (Sulsel), Nurul Fajar Fitriyati (Jatim), Samuel Preston White (Bali), Kenny Lisan Putra (Jabar), dan Olivia Fernandez (Jatim).

Ia menambahkan, perenang yang masuk kelompok elit diperkirakan bisa meraih medali emas pada SEA Games 2013, seperti Triadi Fauzi untuk 50 meter gaya bebas (catatan waktu terbaiknya 00:23.17), Raina Saumi untuk 800 meter gaya bebas (08.55.83).

Kemudian Glenn Victor untuk 100 meter kupu (00.53.17), Monalis untuk 200 meter gaya kupu (02,14.39), Gede Siman Sudartawa Untuk 100 dan 200 meter gaya punggung (00.55.32 dan 02.02.44).

Kemudian untuk nomor estafet 4X100 meter terdiri dari I Gede Siman Sudartawa (punggung), Indra Gunawan (Sumut/gaya dada), Glenn Victor (gaya kupu), dan Triadi Fauzi (gaya bebas).

Pada SEA Games 2011, tim renang Indonesia berhasil meraih enam medali emas, empat di antaranya disumbangkan perenang Riau I Gede Siman Sudartawa. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger