Home » , » Tak Ada yang Bisa Halangi Mundurnya Stoner

Tak Ada yang Bisa Halangi Mundurnya Stoner

Written By Taufik on Kamis, 04 Oktober 2012 | 09.01

Casey Stoner (harsem/dok)
Casey Stoner akhir musim ini memutuskan untuk berhenti dari dunia balap. Ia menyuarakan keputusan mundurnya dari dunia balap pada 17 Mei lalu.

Tak ayal, keputusan tersebut mengejutkan banyak pihak. Banyak alasan bagi pebalap tim Repsol Honda ini yang membuatnya mundur dari ajang paling bergengsi di dunia balap motor. Salah satunya mengenai masa depan Motogp.

Stoner meyakini Motogp mengalami kemunduran karena semakin menjauh dari kejuaraan balap yang berbasis hanya motor prototipe saja. Kemunduran yang dimaksud pebalap asal Australia berusia 26 tahun ini mengacu pada kedatangan tim-tim CRT (Claiming Rule Team) atau tim-tim independen berbiaya rendah yang berbasis motor produksi massal.

Selain dari niat FIM yang mempertimbangkan akan memberikan lebih banyak lagi peluang bagi tim-tim CRT untuk tampil di masa mendatang.

Pada dasarnya Stoner sudah kehilangan hasrat dan kenikmatan membalap. Ia mengakui bila tetap memaksakan egonya, maka akan berakibat buruk pada tim dan orang-orang yang terlibat di dalamnya. Juara dunia dua kali ini juga mengeluhkan peran media, yang dianggapnya terlalu mengkritik balapan.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan media Australian Motorcycle News, Stoner mengakui lebih memilih untuk kembali lagi membalap di ajang yang murni menggunakan mesin 500cc dibandingkan Motogp yang diikutinya saat ini.

"Kembali lagi di hari-hari itu, yang dipikirkan hanyalah membalap saja. Doohan, Rainey, Schwantz, Gardner, Lawson, tidak sebanyak omong kosong seperti sekarang ini. Itulah kehidupan membalap," tuturnya sengit.

Comeback di Motegi
Sementara itu, setelah cukup lama absen, Stoner akhirnya mengumumkan waktu comeback-nya ke lintasan, meski akhir musim ini tetap pensiun. Dia akan kembali membalap di MotoGP Jepang.

Stoner mengalami kecelakaan saat mengikuti sesi kualifikasi MotoGP Indianapolis, pertengahan Agustus silam. Meski pergelangan kakinya terluka cukup parah akibat insiden itu, dia masih bisa ikut balapan dan finis keempat.

Tapi, demi mempercepat pemulihan, Stoner akhirnya memutuskan untuk naik meja operasi di kampung halamannya, Australia. Setelah operasi, Stoner terpaksa absen di Brno, Misano, dan Aragon karena tengah memulihkan diri.

MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, 14 Oktober mendatang, akan jadi ajang comeback Stoner. Lewat pengumuman di situs resmi Repsol, Stoner telah memastikan bahwa dia akan segera kembali ke sirkuit.

"Ini adalah minggu tenang lainnya di Australia, saya beristirahat, menjalani fisioterapi, dan mengikuti perintah dokter agar pulih," ungkap Stoner.

"Berita baiknya adalah saya merasa bisa membalap di Motegi dan akan bergabung dengan tim saya pekan depan. Saya tak sabar untuk kembali ke trek," katanya.

"Saya sangat menantikan kembali di Motegi di depan semua fans Honda yang akan jadi tuan rumah," ujarnya. Stoner saat ini menempati posisi ketiga di klasemen sementara pebalap dengan 186 poin. Dia terpaut 104 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di urutan teratas. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger