Home » , , » Daud Ladeni Petinju Inggris

Daud Ladeni Petinju Inggris

Written By Taufik on Kamis, 04 Oktober 2012 | 08.56

Daud Yordan (harsem/dok)
Jika Chris John bakal ditantang petinju Thailand, maka Daud Yordan bakal bentrok kontra petarung Inggris.

Juara dunia kelas bulu IBO Daud Yordan – atau biasa disapa “Cino” – bakal  duel melawan petinju Inggris Joy Steven Vureev pada pertarungan perebutan gelar di Singapura, 9 November 2012.

"Saya sudah diberitahu oleh manajemen Mahkota Promotion soal lawan petinju dari Inggris tersebut dan saya sekarang ini sedang menjalani latihan di Jakarta bersama Chris John," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Semarang, Selasa.

Menurut petinju dengan rekor bertarung 29 kali menang (23 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah tersebut, dirinya tidak akan menghiraukan lawannya apakah lebih tinggi, rekor bertarungnya lebih baik, atau yang lainnya.

"Yang pasti saya tetap melakukan persiapan dengan maksimal di bawah asuhan pelatih saya Damianus Yordan," kata petinju yang menjadi juara dunia setelah menang KO atas petinju Filipina Lorenzo Villanueva tersebut.

Ketika ditanya persiapan menghadapi petinju dari Inggris tersebut, dia mengatakan mulai kemarin dirinya menjalani latihan dengan mitra tanding. "Sudah ada dua mitra tanding yang akan menjadi 'sparring' saya," katanya.

Latihan dengan Petinju Filipina
Ia menyebutkan, dua petinju dari Filipina akan menjadi teman latih tanding dirinya, mungkin juga petinju dari Sasana Herry's Gym Australia, mungkin juga dengan pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John.

"Selama berlatih di Jakarta ini sejak dua hari yang lalu, saya bergantian dengan Chris John karena tempatnya hanya satu," kata petinju Sasana Kayong Utara tersebut.

Pertarungan melawan petinju Inggris mendatang merupakan pertama kali bagi Daud Yordan dalam rangka mempertahankan gelar juara dunia kelas bulu IBO setelah merebutnya melalui pertarungan melawan Lorenzo Villanueva (Filipina) di Singapura, awal Mei 2012.

Pertarungan Daud Yordan dengan Chris John merupakan satu paket karena mereka berada dalam satu naungan promotor yaitu Mahkota Promotion di bawah pimpina Raja Sapta Oktohari.

Kalau pada pertarungan di Singapura mendatang, Daud melawan petinju Inggris, sementara Chris John menghadapi petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo.

"Saya akan menyiapkan secara maksimal untuk pertarungan mendatang tanpa memandang siapa yang akan menjadi lawan saya, apakah berbadan tinggi, atau memiliki rekor bertarung yang lebih baik," kata Daud Yordan. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger