Home » , , » Pukulan Piriyapinyo Mematikan

Pukulan Piriyapinyo Mematikan

Written By Taufik on Jumat, 05 Oktober 2012 | 08.54

(harsem/dok)
Chris John, ayah dari Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani itu, bakal ditantang Chonlatarn Piriyapinyo yang punya pukulan mematikan.

Pemegang gelar Super Champion kelas bulu WBA Chris John mulai fokus latihan dengan mitra latih tanding guna meladeni petinju Thailand Chonlatarn Piriyapinyo di Singapura, 9 November 2012.

Piriyapinyo punya catatan mengkilap di ring tinju. Petarung Thailand ini sebagaimana petinju-petinju asal Negeri Gajah Putih, memiliki kekuatan di atas rata-rata, baik saat bertahan maupun menyerang. Bahkan, dari sejumlah rekaman video diketahui bahwa bakal lawan Chris John ini punya serangan balik yang membahayakan.

Sebab itu, Chris kini mulai fokus berlatih tanding dengan petinju-petinju yang segaya dengan Chonlatarn Piriyapinyo.

"Mulai Rabu (3/10), saya sudah menjalani latihan dengan sparring partner di Jakarta," kata petinju dengan rekor bartarung 47 kali menang (22 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah ini.

Menurutnya, petinju Thailand ini memiliki gaya bertinju yang hampir sama dengan dirinya, yaitu counter boxer. "Saya yakin pelatih saya Craig Christian sudah menyiapkan strategi untuk saya saat menghadapi dia," katanya.

Menurut The Dragon, julukannya, ada tiga petinju yang menjadi teman latih tandingnya, yaitu dua dari Filipina dan satu dari Australia. Dua petinju Filipina itu sama yang digunakan Daud Yordan untuk teman latih tanding karena dirinya dan Daud Yordan sama-sama berlatih di tempat yang sama di Jakarta.

"Suatu saat sebelum bertarung di Singapura, saya juga akan menjalani sparring dengan Daud Yordan," katanya.

Pertarungan melawan Chonlatarn Piriyapinyo mendatang merupakan pertarungan ke-17 bagi Chris John sejak merebut gelar juara dunia kelas bulu WBA setelah mengalahkan petinju Kolombia Oscar Leon di Bali, 26 September 2003 melalui pertarungan ad-interim. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger