Home » , , » Kisah Lance Amstrong Diflimkan

Kisah Lance Amstrong Diflimkan

Written By Khoierzblogs on Rabu, 31 Oktober 2012 | 09.05




Perjalanan karir Lance Armstrong sebagai pebalap sepeda profesional akan diangkat ke layar lebar. Sejumlah aktor ternama Hollywood menjadi kandidat pemeran utama termasuk Matt Damon.

Beberapa studio film top dunia dikabarkan sedang membahas rencana penggarapan kisah Armstrong ke layar lebar. Damon menjadi calon kuat pemeran sosok peraih gelar juara Tour de France 7 kali itu.

“Kebanyakan film tentang olahraga berakhir dengan kemenangan yang memberi inspirasi. Tapi, sepertinya akan sulit menentukan akhir dari cerita (Armstrong) ini,” ujar salah seorang pengamat film.

Film tentang Armstrong memang layak berakhir tanpa kebahagiaan. Sebab, pria berkebangsaan Amerika Serikat itu harus kehilangan seluruh gelar juara Tour de France yang diraih pada 1999-2005 setelah terbukti menggunakan doping.

Belum lama ini, Persatuan Balap Sepeda Internasional (UCI) mencabut gelar tersebut berdasarkan kesimpulan yang diberikan Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA). Selain itu, Armstrong juga diganjar sanksi berupa larangan seumur hidup berkiprah di dunia balap sepeda.

Film ini juga berdasarkan penuturan mantan pembalap sepeda yang tak lain rekan Armstrong, Tyler Hamilton dalam bukunya, The Secret Race. Pria 41 tahun itu menjadi salah satu pengungkap skandal doping yang melanda dunia balap sepeda. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger