Home » , , , » City (Masih) Kemaruk

City (Masih) Kemaruk

Written By Taufik on Senin, 08 Oktober 2012 | 09.24

Stevan Jovetic
Manchester City benar-benar kemaruk. Sudah dijejali bintang, tapi Roberto Mancini masih melirik daun muda bernama Fiorentina.

GELANDANG belia itu bernama Stevan Jovetic. Konsistensi penampilan playmaker kelahirasn 2 November 1989 yang intim disapa Jojo ini membuat sederet klub tertarik meminangnya. Selain City, Juventus pun terang-terangan menginginkan Jovetic.

Demi memenangi persaingan, manajemen The Citizens sudah menyiapkan draft surat kontrak dan dana sebesar 30 juta Euro atau sekitar Rp 375 miliar.

Namun, kubu 'La Viola' tak akan melepas pemain bintangnya dengan harga murah. Banderol yang tak kurang dari 35 juta Euro (sekitar 437 miliar Rupiah), pun dipasang. Dan kabar terakhir yang beredar, Fiorentina sudah menutup pintu untuk City. Namun, City tetap ngotot dan bahkan juga telah mengutus Patrick Vieira untuk memantau aksi pemain Montenegro itu saat berlaga melawan Inter Milan, akhir pekan lalu.

Pada jendela transfer awal musim 2012/13, juara Liga Primer Inggris itu sudah mengajukan penawaran dan melakukan pedekatan intensif. Tapi, sang pemain masih belum mau pindah.

"Ketika City datang untuk mengajak saya pindah, saya sudah siap untuk memutuskan bertahan di Florence. Saya menghentikan negosiasi dan saya tak menyesal dengan keputusan ini," tegas Jovetic, yang telah membukukan 4 gol dalam 6 pertandingan Seri A musim ini.

Transfer Meleset
Roberto Mancini pantas gusar. Pada jendela transfer musim panas ini semua target yang diinginkannya meleset. Nama-nama seperti Javi Garcia, Matija Nastasic, Scott Sinclair, dan Maicon bukanlah prioritas. Mancini menginginkan Robin van Persie, Eden Hazrad, Javi Martinez, dan Daniele de Rossi. Namun dari daftar nama itu tak ada yang berhasil diciduk.

"Saya sangat frustasi dengan transfer musim panas ini. Semuanya terasa sangat sulit," keluh Mancini.

Padahal, di akhir bursa transfer pada 31 Agustus lalu, City menyiapkan 60 juta poundsterling, alias Rp 902 miliar untuk pemain barunya. Namun karena kurang agresi, bidikan pun terlepas, seperti terhadap Robin van Versie itu.

Kehilangan van Persie yang memilih MU, City masih bernafsu mendatangkan gelandang tangguh Italia yang kini bermain untuk AS Roma, Daniel De Rossi. Tetapi karena sang pemain yang menyatakan akan tetap bertahan, City pun kemudian memilih untuk berpaling kepada pemain lain.

Sekarang tak ada yang bisa dilakukan Mancini. Pasalnya bursa transfer sudah berakhir. Satu-satunya yang bisa dilakukannya adalah meracik timnya sebaik mungkin, dan menunggu jendela transfer kedua, Januari tahun depan, salah satunya dengan membidik Stevan Jovatic. Arief Firhanusa
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger