Home » , » 10 K HUT TNI Ke-67, Dikuasai Atlet Salatiga

10 K HUT TNI Ke-67, Dikuasai Atlet Salatiga

Written By Taufik on Senin, 01 Oktober 2012 | 09.07

MASUK FINISH: Yahya, atlet Dragon Salatiga di kelompok putra umur di bawah 12 tahun memasuki finish pertama kali pada lomba lari 10 K HUT Ke-67 TNI di Stadion Diponegoro Semarang, Minggu (30/9). (HARSEM/JBSM/Maulana M Fahmi)








SEMARANG -Atlet kota Salatiga berhasil memborong kejuaraan lari 10 K dalam rangka HUT TNI Ke-67 tahun 2012 yang digelar Kodam IV/Diponegoro di Stadion Diponegoro Semarang, Minggu (30/9). Atlet-atlet yang berasal dari sejumlah klub di kota Salatiga tersebut berhasil menorehkan prestasi gemilang, di antaranya di Kelompok Umum Putri, dijuarai pelari Salatiga Unik Setyorini dan Erni Ulatningsih (Salatiga) 38 menit 42 detik berhasil menempati urutan ke tiga.

Sementara itu atlet Salatiga yang gemilang di Kelompok Putra Umur di bawah 12 tahun yaitu Yahya (Dragon Salatiga) 41 menit 38 detik disusul urutan kedua Brian (Dragon Salatiga) 41 menit 43 detik. Sementara di kelompok putri umur di bawah 12 tahun, Salatiga memborong juara I hingga III yaitu seluruhnya diraih atlet klub Dragon Salatiga,diantaranya Melly 45 menit 9 detik, Dinda 46 menit 2 detik dan Nurul 46 menit 13 detik.

Sementara itu untuk juara lain di kelompok Umum Putri dibawah pelari Salatiga Unik Setyorini yang berhasil masuk di urutan terdepan adalah Novita Andriani ( Migas Cepu) 38 menit 16 detik dan di urutan keempat Siti Khotijah (Lokomotif) 40 menit 2 detik.

Untuk kelompok Putra Umur di bawah 12 tahun, Yahya (Dragon Salatiga) dan Brian (Dragon Salatiga) diurutan ketiga Pradipta (Pandanaran Semarang) dengan waktu 48 menit 20 detik.
Pada kelompok Umum Putra, Juara I hingga IV diraih Sukarno ( Pandanaran Semarang) dengan waktu 32 menit 55 detik, Tri Sutrisno ( Migas Cepu) 33 menit 4 detik, Nur Shodiq (PASI Bantul) 33 menit 5 detik dan Noce Matital ( Migas Cepu) 33 menit 55 detik.

Sedangkan di kelompok TNI & Polri, Juara I Praka Oktovianus Yonif 411/Kostrad 33 menit 38 detik, Praka Ramli Ohorela Yonif 410/Alugoro 33 menit 43 detik, Pratu Mujiono Yonif 406/Chandra Kusuma 36 menit 7 detik dan keempat Praka Samangun Yonif 406/Chandra Kusuma 36 menit 10 detik.

Gubernur Jateng H Bibit Waluyo yang melepas start pelari merasa bangga terhadap masyarakat terutama atlet - atlet lari yang sangat interest ikut serta memeriahkan lomba lari 10 K tersebut.

"Saya harap, selain untuk memeriahkan HUT Ke-67 TNI, hendaknya event ini juga dijadikan sarana melatih dan menguji kemampuan atlet untuk mencapai prestasi yang lebih bagus lagi,"jelasnya.

Dalam kejuaraan tersebut, semua juara memperoleh penghargaan, Juara I mendapat uang pembinaan Rp 5 juta, II Rp 3 juta, III Rp 2 juta dan Juara IV Rp 1 juta.

Ikut melepas atlet di antaranya Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Hardiono Saroso, Kapolda Jateng Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo dan seluruh perwira Kodam IV Diponegoro dan Polda Jateng. Usai melepas start lari 10 K, kegiatan dilamjutkan dengan senam bersama keluarga besar Kodam IV Diponegoro dan masyarakat di dalam Stadion Diponegoro. (H55-JBSM/11)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger