Home » , , , » Terry Tinggalkan Tiga Singa

Terry Tinggalkan Tiga Singa

Written By Taufik on Selasa, 25 September 2012 | 14.24

John Terry (harsem/dok)
TIMNAS Inggris kembali ditinggal bintangnya setelah secara mengejutkan John Terry memutuskan mundur. Kapten Chelsea itu merasa kecewa dengan sikap FA yang terus menggiring agar dirinya dihukum dalam kasus rasisme yang melibatkan bek Queens Park Rangers Anton Ferdinand.

Sebelumnya pihak pengadilan sendiri sudah menyatakan Terry tak bersalah atas kasus tersebut, namun FA mengambil langkah baru untuk menjeratnya kembali.

"Saya mengumumkan pengunduran diri dari sepakbola internasional. Keputusan ini saya buat jelang pemanggilan oleh komisi disiplin FA atas kasus yang sebelumnya saya telah dinyatakan tidak bersalah," kata Terry.

"Sekarang saya menatap masa depan bersama Chelsea untuk merebut titel domestik dan Eropa. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans dan klub yang selalu memberikan dukungan," sambungnya dikutip FIFA.com.

Kasus rasisme yang melibatkan Terry itulah yang membuat Fabio Capello meninggalkan the Three Lions hanya beberapa bulan menjelang putaran final Euro 2012 lalu. Pelatih asal Italia itu juga kecewa dengan pihak FA karena terlalu menyudutkan Terry dan mencopot ban kapten timnas.

Sementara, Manajer Tim Nasional (timnas) Inggris, Roy Hodgson menyesalkan keputusan pensiun yang baru saja diambil oleh John Terry. Pemain Chelsea itu memilih mundur dari Three Lions karena tidak nyaman dengan sikap FA yang telah melanjutkan kasus rasialnya.

"Saya tentu saja kecewa dengan kehilangan pemain seperti yang memiliki pengalaman internasional dan kemampuan luar biasa seperti John," kata Hodgson seperti dilansir Metro.co.uk belum lama ini.

"Saya menikmati hubungan yang baik dengan John selama saya menjabat sebagai manajer Inggris dan saya tidak bisa menerima keputusan ini," sambung mantan manajer Liverpool itu. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger