Home » , , » Podolski-Cazorla Benamkan Liverpool

Podolski-Cazorla Benamkan Liverpool

Written By amoy ya annisaa on Selasa, 04 September 2012 | 10.02

Santi Cazorla dan Lukas Podolski memberi kemenangan perdana bagi Arsenal. (HARSEM/GETTY IMAGES)

ARSENAL akhirnya mampu memetik kemenangan pertama musim ini berkat kemenangan 2-0 di markas Liverpool, Minggu (3/9) malam WIB. Dua rekrutan anyar, Lukas Podolski dan Santi Cazorla menjadi bintang kemenangan Gudang Peluru.

Bermain di Anfield, tuan rumah sempat tampil menjanjikan di awal laga. Gelandang yang baru direkrut dari Real Madrid Nuri Sahin menjalani debutnya di pertandingan ini. Sayang, kombinasi Sahin bersama Steven Gerrard dan Joe Allen belum mampu mengimbangi Mikel Arteta cs.

Meski lebih sering ditekan, justru serangan balik pasukan Arsene Wenger lebih efektif untuk memukul the Reds. Sementara, absennya Lucas Leiva membuat lini tengah Liverpool bolong.

Gol Arsenal akhirnya lahir di menit 31. Berawal dari kesalahan Gerrard mengoper bola di pertahanan Arsenal, bola mampu direbut dan diberikan kepada Santi Cazorla. Kombinasi yang dilakukan eks Malaga ini dengan Podolski berhasil membobol gawang Pepe Reina.

Podolski memenangi duel dengan Glen Johnson sebelum menceploskan bola ke tiang jauh. Ini adalah gol perdana penyerang timnas Jerman ini sejak berseragam Arsenal.

Tertinggal satu gol, tuan rumah langsung memberi respons. Raheem Sterling yang menguasai bola di kotak penalti kemudian melepaskan tembakan. Sial bagi Sterling, bola sepakannya masih mengenai tiang gawang.

Arsenal kemudian dapat peluang emas lewat serangan balik. Abou Diaby membawa bola hingga ke depan kotak penalti Liverpool sebelum mengirim umpan ke Olivier Giroud yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Tapi sepakan Giroud masih melebar.

Di babak kedua, Brendan Rodgers berusaha menambah daya gedor dengan memasukkan Stewart Downing dan Jonjo Shelvy. Namun, usaha ini tak menemui hasil.

Justru tim tamu yang mampu menambah keunggulan di menit 68. Lagi-lagi lewat kombinasi Cazorla-Podolski. Kali ini giliran Podolski yang memberi umpan. Sepakan keras Cazorla gagal dibendung Reina.

Keunggulan ini bertahan hingga usai. Dengan kemenangan ini, posisi Arsenal terdongkrak ke trap tujuh dengan lima poin. Sementara Liverpool terbenam di peringkat 17 dengan koleksi satu angka.

Kekalahan ini memperpanjang start buruk yang dialami si Merah dalam tiga musim terakhir. Sejak era Roy Hodgson, Kenny Dalglish, dan kini Brendan Rodgers, Liverpool selalu terseok-seok di awal musim. (twu)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger