Home » , , » Nyonya Tua Belum Keok

Nyonya Tua Belum Keok

Written By Taufik on Kamis, 27 September 2012 | 09.08

Sebastian Giovinco (harsem/dok)
Hanya berbagi angka 0-0 dengan Fiorentina, tetapi Juventus mampu menjaga rekor tak terkalahkan 44 pertandingan!

Juventus menjalani laga kelima Liga Italia Serie A lebih dini dengan berkunjung ke markas Fiorentina. Asisten pelatih Juventus Massimo Carrera yang berambisi menjaga tren tiga poin sejak pertandingan pertama Serie A, akhirnya harus puas dengan skor imbang. Hasil Fiorentina vs Juventus berakhir dengan skor kacamata 0-0. Juve pun tetap menjaga rekor tak terkalahkan dari La Viola sejak 1998.

Bermain di Artemio Franchi, Rabu (26/9) dini hari WIB, arsitek Fiorentina Vicenzo Montella membangkucadangkan striker veteran Luca Toni. Di barisan depan terdapat Adem Ljajic dan si “Anak Ajaib” Stevan Jovetic.

Di sisi lain, Juve juga lebih memilih mengistirahatkan pemain pilarnya. Di lini depan Sebastian Giovinco berduet dengan Fabio Quagliarella yang dalam dua pertandingan terakhir selalu mencetak gol bagi Juve.

Unggul dalam penguasaan bola sejak menit pertama, Fiorentina terkendala penyelesaian akhir. Anak asuhan Montella sulit menerobos jantung pertahanan Juve yang bermain lebih lamban dari biasanya.

Namun lima menit sebelum peluit babak pertama ditiup, tendangan bebas Manuel Pasqual yang disambut sundulan Ljajic membuat publik Artemio Franchi bergemuruh. Untung mistar gawang Gianluigi Buffon menjadi penyelamat bagi tim tamu. Skor 0-0 untuk kedua tim menutup babak pertama.

Babak kedua tanpa perubahan. Hingga menit ke-58, barulah terjadi penyegaran. Fabio Quagliarella ditarik digantikan Mirco Vucinic. Sepuluh menit kemudian, Paul Pogba masuk mengantikan peran Andrea Pirlo.

Pujian untuk Fiorentina
Kedua kubu bermain dengan tempo yang sangat lamban. Fiorentina lebih ungul dengan serangan balik yang dimotori Jovetic. Hingga babak kedua dibunyikan, keduanya belum mampu memecahkan skor kacamata. Hasil imbang 0-0 pun tetap menjaga rekor 44 pertandingan tak terkalahkan bagi Juventus.

Striker Luca Toni yang pada pertandingan sebelumnya menjadi bencana bagi La Viola kembali bermain menggantikan Jovetic sementara Nicklas Bendtner harus menerima nasibnya dengan tidak diturunkan barang semenit pun.

Massimo Carrera memberikan pujian kepada Fiorentina karena berhasil menahan timnya. "Fiorentina pantas mendapatkan banyak pujian karena mereka terus berlari selama 90 menit dan bermain sangat baik. Kami tidak bisa melakukan apa yang kami inginkan," jelas Carrera.

"Kami tahu Fiorentina tampil sangat baik sehingga menyulitkan kami membobol gawang mereka dan di sisi lain menjaga gawang supaya tidak kebobolan," cetusnya. (rif)


Fiorentina: 1-Emiliano Viviano, 2-Gonzalo Rodríguez, 4-Facundo Roncaglia, 23-Manuel Pasqual, 16-Nenad Tomovic, 92-Rômulo (Giulio Migliaccio 91), 26-David Pizarro, 11-Juan Guillermo Cuadrado, 20-Borja Valero Iglesias, 8-Stevan Jovetic (Luca Toni 87′), 22-Adem Ljajic (Matías Fernández 76′)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 26-Stephan Lichtsteiner, 21-Andrea Pirlo (Paul Pogba 68′), 22-Kwadwo Asamoah, 23-Arturo Vidal, 24-Emanuele Giaccherini (Claudio Marchisi 74′), 12- Sebastian Giovinco, 27-Fabio Quagliarella (Mirko Vucinic 58′)


Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger