Home » , , » Menguji Jatidiri Anfield

Menguji Jatidiri Anfield

Written By amoy ya annisaa on Senin, 03 September 2012 | 11.54


LIVERPOOL kembali dihadapkan pada laga sulit saat harus menjamu Arsenal, Minggu (2/9) malam WIB. Mampukah Steven Gerrard cs mengembalikan daya magis Anfield yang musim lalu sirna?

Dua tim ini sama-sama melakoni musim baru dengan start lambat. Dari dua laga yang dimainkan, mereka belum sekalipun memetik kemenangan.

Arsenal hanya mengantongi dua angka, berkat hasil imbang kontra Sunderland dan Stoke City. Meski belum kehilangan poin, tapi Mikel Arteta dkk belum mampu membobol gawang lawan.

Kondisi tuan rumah juga tidak lebih baik. The Reds bahkan menjalani start terburuk dalam 75 tahun terakhir saat ditekuk West Bromwich Albion 0-3 di partai perdana. Di laga selanjutnya, Merseyside Merah hanya bermain imbang 2-2 kontra Manchester City.

Hasil imbang melawan City tersebut terjadi di markas mereka, Anfield. Artinya, pasukan Brendan Rodgers sudah kehilangan dua angka di kandang. Ini tentu saja bukan sinyal positif bagi si Merah yang tengah berusaha mengembalikan kejayaan.

Bayang-bayang kegagalan seperti musim lalu kembali menampar Gerrard cs. Musim lalu, Anfield seolah tidak mau bersahabat dengan pemilik 18 gelar Liga Inggris ini. Dari 19 partai liga yang dimainkan di stadion berkapasitas 45 ribu kursi tersebut, the Anfield Gank hanya sanggup menang enam kali, sembilan imbang dan sisanya kalah.

Liverpool membuang 30 poin dari total 57 angka yang bisa dipetik di kandang. Maka jangan heran ketika di akhir musim mereka terpuruk di peringkat delapan, meski mampu mendapat gelar hiburan Piala Carling.

Jika tak ingin mengulang kegagalan musim lalu, si Merah wajib memaksimalkan setiap laga kandang. Dan sasaran tembak yang paling dekat adalah Arsenal.

Di laga ini Brendan Rodgers mendapat tambahan amunisi setelah Daniel Agger terbebas dari skorsing. Namun, eks Swansea City itu harus kehilangan Lucas Leiva. Gelandang harus menepi selama tiga bulan karena bermasalah dengan pahanya.

Selain itu, faktor kebugaran bisa juga menjadi handicap bagi the Kop untuk memaksimalkan laga kandang keduanya musim ini. Rodgers berjudi dengan menurunkan sebagian skuad intinya saat Liverpool diimbangi Hearts 1-1 di Liga Europa, Jumat (31/8) dinihari WIB kemarin.

Sementara di kubu Arsenal, Arsene Wenger juga terus memutar otak untuk mendongkrak produktivitas timnya. Kehilangan Robin van Persie dan Alex Song sangat memengaruhi kreativitas the Gunners. Kehadiran pemain-pemain baru belum memberi sentuhan nyata terhadap klub asal London ini.

Dengan kondisi terkini kedua tim, bisa jadi laga ini bakal berakhir tanpa pemenang. Fakta bahwa Anfield lebih berjodoh dengan tim tamu, juga menjadi keuntungan bagi Arsenal. Dalam tiga musim terakhir, Meriam London sanggup membawa pulang dua kemenangan dan sekali imbang. (twu) 
      

5 Pertemuan di Anfield
3/3/2012        Liverpool 1-2 Arsenal
17/4/2011        Liverpool 1-1 Arsenal
13/12/2009    Liverpool 1-2 Arsenal
21/4/2009        Liverpool 4-4 Arsenal
28/10/2007    liverpool 1-1 Arsenal

PRAKIRAAN PEMAIN
Liverpool 4-3-3: Reina—Enrique (bek kiri) Johnson (bek kanan), Skrtel, Agger, Henderson, Gerrard, Allen, Sterling (kiri) Borini (kanan) Suarez
Pelatih: Brendan Rodgers

Arsenal 4-3-3: Szczesny—Gibbs (bek kiri) Jenkinson (bek kanan), Mertesacker, Vermaelen, Arteta, Cazorla, Diaby, Podolski (kiri) Gervinho (kanan), Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

SIARAN LANGSUNG GLOBAL TV Minggu (2/9) pukul 19.30

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger