Home » , , , , » BALOTELLI vs MOURINHO Di Liga Champions

BALOTELLI vs MOURINHO Di Liga Champions

Written By Sena on Senin, 03 September 2012 | 11.54

(harsem/dok)


Sama-sama unik, sama-sama nyentrik. Mario Balotelli dan Jose Mourinho bakal bertemu di Grup D fase grup Liga Champions. Mengorek luka lama!

Manchester City dan Real Madrid berkumpul di Grup D Liga Champions 2012-13, grup terberat musim ini. Selain keduanya, ada pula jawara Bundesliga Borussia Dortmund dan tim legendaris Belanda, Ajax Amsterdam.

Namun tatapan publik sepakbola tentu akan tertuju pada Balotelli dan Mourinho, yang tidak akur semasa masih membela Inter Milan. Semasa di Inter, Mourinho kerap tak memasukkan Balotelli dalam susunan pemain. Begitu berangnya, pada 2010 Mou sempat menghina pemain yang kini berusia 22 itu dengan memberikan penilaian “nyaris nol”.

Mou memang sulit memahami perangai Balotelli. Balo pernah membanting jersey Inter ke tanah, setelah laga Liga Champions menghadapi Barca di Giuseppe Meazza, dan Mou mengecam habis kemalasan Balotelli ketika diberikan kepercayaan.

Mou akhirnya membangkucadangkan Mario karena menganggap striker berdarah Ghana itu pemain yang tidak bisa diatur. “Dia punya talenta hebat, tapi dia seperti tidak bisa menggunakan otaknya,” komentar Mou.

Balotelli tidak diam saja. Beberapa kali dia juga mencibir Mourinho dengan membanding-bandingkannya dengan Roberto Mancini, pelatihnya saat ini. Balotelli juga mengungkapkan kekesalan melihat gaya pelatihnya itu. ”Mou perlu belajar tata krama,” ujarnya, suatu ketika.

Pada akhir musim 2009-10, Mourinho hengkang dari Inter. Tak lama kemudian, Balotelli menyusul. Bomber bengal itu didepak karena klub menganggapnya susah diatur.

Kini, Balotelli kembali bermain di bawah arahan Roberto Mancini, pelatih pendahulu Mourinho di Inter sekaligus yang mempromosikan Balotelli ke tim utama ‘Nerazzurri’.

Mancini vs Mourinho
Selain dengan Balotelli, drama Mourinho-Mancini juga menarik diingat. Mancini masih sakit hati dengan cara Inter mendepak dan menggantinya dengan Mourinho, padahal ia sukses menghadirkan gelar Seri A. Kemarahan itu ia limpahkan kepada Mou dengan tidak saling bertegur sapa.

Khusus silang sengketa Mou vs Mario Balotelli, komentar pun diberikan Patrick Vieira, yang pernah bermain di Inter bersama Balotelli dan dilatih Mourinho.

“Mario adalah Mario dan Jose adalah Jose. Satu hal yang pasti adalah, menghadapi Madrid, Dortmund dan Ajax, Mario akan bersemangat, tampil bagus dan mencetak gol,” ungkap pria yang sekarang menjabat eksekutif pengembangan sepakbola Manchester City itu, seperti dilansir The Sun.

“Melihat permainannya di Eropa 2012, kami berharap banyak kepada Mario. Dia adalah salah satu pemain terbaik. Tak peduli siapa yang kami hadapi, Mario akan tampil baik untuk klub,” Vieira menambahkan.

Mengenai Mourinho, Vieira mengatakan, “Dimanapun Jose berada, dia selalu sukses. Chelsea, Inter Milan, Real Madrid. Ia sudah tahu seluk beluk Liga Inggris. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus antara Jose dan Mancini.” Arief Firhanusa

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger