Home » , , » Chelsea Tunggu Juara Asia

Chelsea Tunggu Juara Asia

Written By Taufik on Kamis, 27 September 2012 | 08.59

(harsem/dok)
Chelsea masih menunggu klub yang menjadi jawara Liga Champions Asia di ajang Piala Dunia Antar Klub. Hingga saat ini Liga Champions Asia baru sampai tahap semifinal.

Selain itu, salah satu klub lain yang digadang-gadang bakal menghadapi The Blues adalah Monterey, klub asal Meksiko, yang musim lalu menjuarai Liga Champions Concacaf meliputi Amerika Tengah, Utara, dan Karibia.

Monterey dan juara Liga Champions Asia bakal bertemu di perempatfinal kompetisi yang diselenggarakan FIFA ini, untuk menentukan calon lawan Chelsea di ajang yang digelar di Jepang ini selama 10 hari, Desember mendatang.

Sementara itu, tim asal Arab Saudi masih mendominasi daftar delapan tim yang masih bersaing untuk Liga Champions Asia. Al-Ittihad, Al-Hilal dan Al-Ahli masih bercokol di turnamen ini. Juga ada Sepahan (Iran), Guangzhou Evergrande (Cina), Adelaide United (Australia), Uzbekistan Bunyodkor dan Ulsan Hyundai Korea yang juga masih bertarung menjadi yang terbaik di Asia.

Laga semifinal lainnya sudah menunggu juara Copa Libertadores Amerika Selatan, Chorintians. Selain itu, pemenang Liga Jepang (J.League) akan berperan menjadi tuan rumah dan menjamu Auckland City, juara Liga Champions OFC se-Oseania, di babak play-off.

Pemenang pertandingan itu akan menghadapi juara Liga Champions Afrika, Tiket ke Jepang untuk tim Afrika masih diperebutkan oleh Mazembe dari Republik Demokratik Kongo, Esperance dari Tunisia, Sunshine Stars of Nigeria dan Al-Ahly dari Mesir.

Chelsea lolos ke kompetisi ini dengan memenangkan Liga Champions, mengalahkan Bayern Munchen di final lewat adu penalti di Allianz Arena. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger