Home » , , » TVRI Serie A, BPL Tetap MNC

TVRI Serie A, BPL Tetap MNC

Written By Sena on Selasa, 14 Agustus 2012 | 10.41

(harsem/dok)


Masa keemasan TVRI memang sudah lama berlalu seiring munculnya stasiun-stasiun swasta. Masih ingat dulu, ketika TVRI rutin menyajikan siaran-siaran berkualitas, termasuk siaran langsung olahraga, misalnya pertandingan tinju Muhammad Ali, serta liga-liga Jerman hingga Liga Inggris.

Munculnya stasiun TV swasta yang mempunyai kekuatan modal besar membuat TVRI kehilangan nyawa. Padahal, dengan jangkauan siaran yang menyentuh hingga pelosok Nusantara, TVRI sesunguhnya mempunyai aset yang sangat besar untuk bisa menarik kembali pemirsanya.

Kini, TVRI membuat gebrakan mengejutkan. Siapa menyangka ternyata hak siar Serie A Liga Italia dimiliki oleh TVRI? Tak tanggung-tanggung, TVRI memegang hak siar selama dua musim, mulai musim 2012-2013 ini. Rencananya, TVRI akan menyiarkan lima pertandingan secara langsung dan lima partai tunda.

Dengan diperolehnya hak siar Liga Italia oleh TVRI, berarti pupus sudah harapan dua stasuin TV milik VIVA Grup, ANTV dan TVOne untuk berlomba menyiarkan siaran sepakbola. Jadi, komposisi pemegang hak siar sepakbola adalah sebagai berikut:

Liga Inggris (BPL): MNC Grup (MNC TV dan Global TV), Liga Jerman (Bundesliga): Indosiar, Liga Spanyol (La Liga): RCTI, Liga Champions Eropa: SCTV.

ANTV dan TV One tidak kebagian jatah hak siar. Meski mereka memegang hak siar Piala Dunia 2014 dan seluruh pertandingan kualifikasinya, itu pun masih dua tahun lagi dan frekuensi pertandingan kualifikasi Piala Dunia tidak sesering siaran liga.

Ya, seperti yang sudah dituliskan oleh kompasianer Diah Indah, siaran langsung untuk sepakbola daratan Eropa sudah aman. Tapi ternyata tidak aman bagi media grup Bakrie. (rif)

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger