Home » , , , » Manchester City Sasaran Tembak

Manchester City Sasaran Tembak

Written By Sena on Selasa, 14 Agustus 2012 | 10.38

(harsem/dok)


Pelatih Manchester City Roberto Mancini bersikap pongah. Ia mengklaim, timnya masih yang terkuat di Liga Primer edisi 2012-2013.

City sukses merengkuh mahkota Liga Primer Inggris musim ini setelah mengumpulkan total nilai 89 di klasemen akhir. Raihan angka itu memang sama dengan Manchester United, tetapi City juaranya sebab unggul selisih gol.

"Target kami tak hanya Liga Champions, tetapi juga akan bertarung memperebutkan semua gelar dan melangkah ke babak kedua kompetisi Eropa,” tegas Mancini pada Daily Star. "Setelah itu, kita lihat saja apa yang terjadi di bulan Februari. Tapi, target utama kami adalah Liga Primer dan Piala FA," ia menyambung.

Ia juga menguak rencana timnya ingin menambah beberapa pemain lagi. City ingin skuadnya tetap lapar kemenangan.

Faktor lapar juara itu juga diamini pelatih Chelsea Roberto Di Matteo. Ia merasa yakin Man City masih favorit juara. Namun, ia juga menyebut dua Manchester United juga punya kans kuat juara, dibandingkan dengan Chelsea meski Chelsea banyak mendatangkan pemain baru musim panas ini macam Eden Hazard, Marko Marin, dan Oscar.

"City adalah juara musim lalu. Mereka tim yang harus dikalahkan. Mereka favorit, tapi MU tidak jauh dari City," kata Di Matteo seperti dilansir Soccerway. "MU dan City berada di depan kami, tapi kami tidak akan menyerah dan berusaha menyaingi keduanya," Di Matteo menutup.

Chelsea duduk di peringkat lima musim lalu. Meski demikian, mereka tetap lolos ke Liga Champions karena berhasil menjadi juara kompetisi tertinggi di Eropa tersebut usai mengalahkan Bayern Munchen.

Piala Masih di Manchester?
Senada, mantan pelatih Arsenal dan Tottenham Hotspur George Graham menilai gelar Premier League 2012-2013 akan menjadi milik City atau MU, meski keduanya tak agresif melakukan pergerakan di bursa transfer.

"Saya hanya merasa, gelar Premier League akan tetap berada di Kota Manchester. Kedua klub itu (Chelsea dan Arsenal) akan kembali bersaing merebut posisi empat besar, tetapi saya yakin, persaingan merebut gelar juara akan melibatkan City dan MU lagi," ujar Graham.

City belum melakukan transfer mahal, tetapi jika melihat skuad mereka saat ini, mereka agaknya tak perlu membeli pemain mahal. City memiliki pemain kelas dunia, yaitu David Silva dan Sergio Aguero dan mereka juga masih memiliki Carlos Tevez. Kiper Joe Hart adalah orang terakhir dari pertahanan yang terorganisasi dengan baik dan mereka memiliki lini tengah yang kuat.

"MU? Mereka perlu memperkuat diri dan, menurut saya, Sir Alex Ferguson mengerti itu. Namun, mereka masih memiliki Wayne Rooney, Danny Welbeck, Javier Hernandez, Ashley Young, dan Nani. Mereka akan menjadi sebuah kekuatan besar," tuturnya.

Untuk Arsenal dan Chelsea, perlu ditunggu dampak aktivitas kedua klub itu di bursa transfer. Akankah Roberto Di Matteo mengubah gaya bermain timnya menjadi lebih atraktif dan agresif atau mempertahankan permainan pragmatis, yang membawa mereka menjuarai Liga Champions dan Piala FA musim lalu.

Sementara itu, striker MU Wayne Rooney mengatakan bahwa tekanan di Premier League musim 2012-13 akan berada di Manchester City. Juara bertahan itu akan menjadi sasaran tembak bagi setiap tim dan itu akan menjadi tekanan tersendiri.

Rooney mengaku sudah terbiasa berada dalam posisi yang ingin selalu dikalahkan lawan-lawannya. Menurutnya, posisi itu kini ada pada diri City. Sebaliknya, tekanan kepada MU akan berkurang dan itu akan membantu "Setan Merah" untuk membalas kekalahan musim lalu. Arief Firhanusa


Liga Inggris Pekan Pertama
[Sabtu, 18 Agustus 2012]

Arsenal vs Sunderland
Everton vs Manchester United
Fulham vs Norwich City
Manchester City vs Southampton
Newcastle United vs Tottenham Hotspur
Queens Park Rangers vs Swansea City
Reading vs Stoke City
West Bromwich Albion vs Liverpool
West Ham United vs Aston Villa
Wigan Athletic vs Chelsea
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger