Home » , , » “Tarzan” dan Orangutan Sumatera

“Tarzan” dan Orangutan Sumatera

Written By Sena on Jumat, 03 Agustus 2012 | 09.57

(harsem/dok)


Carles Puyol sudah lama dikenal dengan sebutan “Tarzan” karena penampilan fisik dan rambutnya. Dan karena naluri ‘Tarzan’-nya, ia pun memberikan dukungan penuh pada usaha penyelamatan spesies orangutan dari ancaman kepunahan.

Kepribadian bagus Puyol tidak hanya ditunjukkan di lapangan hijau. Ia memberikan simpati dan kepedulian besar terhadap kondisi lingkungan. Ia menyetujui namanya digunakan untuk kampanye penyelamatan orangutan.

Menurut International Animal Rescue (IAR), kini tinggal 66.000 orangutan yang ada di hutan belantara, sebagian terdapat di Kepulauan Borneo dan Sumatera di Indonesia. NGO ini menyatakan, pembangunan saat ini dan penghancuran alam bisa membuat berbagai jenis monyet, termasuk orangutan, akan punah dalam 20 tahun mendatang.

Dalam kampanye, Puyol membuat sebuah pernyataan: "Mereka penting buat saya, bagaimana dengan Anda?"

Pihak IAR berharap figur Puyol bisa membangun kesadaran banyak orang tentang pentingnya memelihara spesies orangutan.

"Figur seperti Puyol bisa membantu kesadaran tentang masalah ini. Sepakbola sangat penting di Indonesia dan ia adalah figur sangat terkenal, pemain yang memenangi Piala Dunia pada tahun lalu. Ia juga punya kepribadian yang bagus," ujar pimpinan IAR Indonesia kepada agen berita Spanyol EFE.

Puyol saja peduli pada hewan yang beberapa waktu lalu dibantai di Kalimantan itu, masak kita yang orang Indonesia tidak? (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger