Home » , , » Real Madrid vs Spanyol BUKTIKAN!

Real Madrid vs Spanyol BUKTIKAN!

Written By Sena on Kamis, 30 Agustus 2012 | 11.11

(harsem/dok)


Siaran langsung tvOne, Kamis (30/8), 03.30 WIB
Gontok-gontokan Barcelona kontra Real Madrid tanpa ujung. Dinihari nanti, dalam tajuk Piala Super Spanyol leg 2, dua gajah Spanyol itu kembali saling injak. 

Real Madrid tengah mengalami periode sulit menyusul kegagalan meraih kemenangan di tiga pertandingan awal musim ini. Untuk itu, duel melawan Barcelona, dinihari nanti, akan dijadikan momen kebangkitan oleh para punggawa Los Blancos.

Madrid memang muram mengawali musim ini: ditahan imbang Valencia (1-1) di La Liga, ditekuk Barcelona 2-3 pada leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou,  dan harus menerima kenyataan gagal menang atas klub medioker, Getafe pada jornada kedua La Liga, dinihari kemarin.

Hasil ini sontak membuat Jose Mourinho kesal dan meminta anak asuhnya segera bangkit. Untuk itu, sang kapten Iker Casillas pun coba memotivasi rekan-rekannya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Misi kebangkitan akan diawali Madrid saat meladeni Barca pada leg kedua Piala Super Spanyol di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis dinihari WIB nanti. Casillas meyakini, Madrid mampu membalikkan keadaan dengan menundukkan Barca di hadapan puluhan ribu Madridista.

“Ini akan jadi pertandingan yang berbeda, karena kami akan main di kandang,” tutur Casillas di situs resmi klub usai laga melawan Getafe. “Kemenangan dengan satu gol (1-0) akan memberikan kami gelar juara dan rivalitas kedua tim ini selalu maksimum,” sambungnya.

Ya, Madrid memang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 untuk bisa merengkuh trofi Piala Super Spanyol. Dengan agregat sama kuat 3-3, Madrid berhak keluar sebagai pemenang karena unggul dalam hal produktivitas gol tandang (mencetak dua gol ke gawang Blaugrana).

Bagi striker Madrid Gonzalo Higuain, duel ini akan menjadi pembuktian bagi timnya. “Kami akan menunjukkan bahwa kami adalah tim hebat. Kami harus bisa membalikan keadaan ini saat melawan Barcelona,” sambungnya.

Sebaliknya, kapten El Real Iker Casillas memendam kecewa terhadap penampilan timnya di pertandingan terakhir. Sang kapten menyoroti sektor pertahanan Madrid yang dinilai keropos.

“Kehilangan lima angka bukanlah start yang baik. Kami tidak tahu cara bertahan yang baik dan kerap melakukan sejumlah kesalahan, baik secara individu maupun tim,” tuturnya.

Puyol Siap Turun Penuh
Di kubu tamu, Carles Puyol diperkirakan akan turun membela Barcelona di leg kedua Piala Super Spanyol. Sebelumnya, Puyol dikabarkan bakal terancam absen saat Barca tandang ke kandang Real Madrid.

Seperti diketahui, Puyol kembali didera cedera. Kali ini, kapten tim Katalan itu mengalami cedera tulang pipi yang didapatnya usai melawan Osasuna, Senin lalu. Meski Barca menang 2-1, namun laga ini juga membawa musibah bagi .
Puyol.

“Tes medis telah menyatakan bahwa Carles Puyol didera keretakan di tulang pipi bagian kanan. Laporan ini telah dikonfirmasi oleh tim medis klub, pagi ini (kemarin waktu setempat, red),” demikian pernyataan yang ditulis di situs resmi Barcelona.

Kendati demikian, Barca telah mengumumkan bahwa pemain internasional Spanyol itu segera kembali menjalani sesi latihan bersama tim. Sesi ini akan menjadi penentu akan keikutsertaan Puyol di leg kedua Piala Super Spanyol.

“Kapten tim ini akan melakukan pemulihan secara total. Namun, dia akan bergabung dengan rekan setimnya di sesi latihan pada Selasa (waktu setempat-red). Pemulihan yang dijalaninya akan menentukan kehadirannya di leg kedua Piala Super Spanyol,” lanjut pernyataan resmi tim Katalan. Arief Firhanusa

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger