Home » , , » Mimpi Tim-tim Promosi

Mimpi Tim-tim Promosi

Written By Sena on Kamis, 02 Agustus 2012 | 13.11

(HARSEM/DOK)


Harapan tinggi diusung tiga tim promosi Premier League 2012-2013, yakni Reading, Southampton, dan West Ham United. Ambisi bertahan di musim berikutnya menjadi tujuan yang dicanangkan. Namun, ada satu tradisi yang memberatkan langkah mereka. Apa itu?

Sejak Premier League digulirkan pada 1992-1993, nasib sial selalu menimpa tim promosi. Dari tiga tim promosi, setidaknya ada satu tim yang akan kembali berlaga di Divisi Championship musim berikutnya.

Pengecualian terjadi di musim 2001-2002 dan 2011-2012. Fulham, Blackburn Rovers, dan Bolton Wanderers yang promosi masuk Premier League 2001-2002 berhasil bertahan di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. Hal yang sama juga terjadi pada Swansea City, Norwich City, dan Queens Park Rangers musim lalu.

Pertanyaannya, mampukah Reading, Southampton, dan West Ham United mengikuti jejak keenam klub tersebut? Kecuali Southampton, dua tim lain diyakini mampu bertahan dari kerasnya Premier League 2012-2013 jika melihat “pengalaman” mereka selama ini.

Reading sebagai juara Divisi Championship musim lalu pernah selamat dari ancaman degradasi langsung di musim pertama mereka promosi ke Premier League, kala itu terjadi di musim 2006-2007 dimana mereka finish di posisi kedelapan. Baru semusim setelahnya, mereka mengalami degradasi.

West Ham punya pengalaman yang lebih baik lagi. Promosi pada tahun pertama Premier League, mereka baru terdegradasi pada musim 2002-2003. Sempat promosi lagi pada 2004-2005, The Hammers baru turun kasta lagi pada musim 2010-2011 silam.

Beda halnya dengan Southampton. Baru kali ini klub berjuluk The Saints itu mengalami promosi ke Premier League. Southampton sudah menjadi peserta saat Premier League baru bergulir, dan mengalami degradasi pada 2004-2005, sebelum promosi lagi musim ini.

Penambahan pemain berkualitas menjadi salah satu syarat jika ketiganya ingin tetap survive di akhir musim depan. Sayangnya, hal itu belum bisa dilakukan ketiganya.

The Royals, julukan Reading, hingga kini baru mendapat nama-nama seperti Pavel Pogrebnyak, Danny Guthrie, Adrian Mariappa, Chris Gunter, Pierce Sweeney, Garath McCleary, dan membawa pulang Nicky Shorey.

West Ham baru mendatangkan Modibo Maiga, Jussi Jaaskelainen, Raphael Spiegel, Stephen Henderson, Mohamed Diame, George McCartney, dan sedang mengincar Andy Carroll serta pernah ‘bermimpi’ meminang Ricardo Kaka. Sementara Southampton mendapatkan Paulo Gazzaniga, Nathaniel Clyne, Steven Davis, dan Jay Rodriguez.

So, menurut Anda, siapakah diantara ketiganya yang mampu bertahan di akhir musim depan? (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger