Home » » Mega Kontrak ANDY CARROLL

Mega Kontrak ANDY CARROLL

Written By Sena on Kamis, 02 Agustus 2012 | 12.37

(hasrem/dok)



Sempat terkatung-katung, Andy Carroll disebut-sebut akan segera merapat ke West Ham United lewat pemecahan rekor kontrak Liga Inggris.

Liverpool sempat sepakat meminjamkan Caroll ke Upton Park dengan biaya 2 juta pounds (Rp 29,552 miliar). The Hammers yang kini diracik manajer Sam Allardyce itu bahkan sudah bersedia membayar gaji Carroll sebesar 90 ribu pounds (Rp 1,329 miliar) per pekan selama delapan tahun.

The Hammers, julukan West Ham United, juga akan memberikan tambahan 17 juta pounds (Rp 251,199 miliar) jika West Ham bertahan di Premier League, alias tidak terdegradasi.

Namun, West Ham harus mengambil keputusan bijaksana dalam menambah armada perangnya. Pada awalnya, The Hammers memang ingin meminjam Carroll dari The Reds, tapi akhirnya mereka ngotot ingin mendapatkan secara penuh mantan penyerang Newcastle United itu.

Kontrak Gila Gilaan
Tapi malang bagi West Ham, tawaran mereka justru ditolak Liverpool. “Tawaran kami (17 juta pounds) ditolak Liverpool. Sekarang, kami ingin kembali ke niat awal dengan meminjamnya. Hanya itu yang bisa kami lakukan. Sebab, kami tidak memiliki dana cukup untuk membeli pemain pada transfer window musim panas ini,” ujar Allardyce, dilansir The Telegraph.

Akan tetapi, perkembangan berikutnya sungguh menakjubkan. Dana 36 juta pounds (atau setara Rp 532 miliar) segera dikirim ke Anfield. Dan kabarnya, Liverpool siap menerima. Dilansir The Sun, kemarin siang, nominal tersebut adalah upaya terakhir yang bisa dilakukan oleh manajemen Wes Ham.

Jika Carrol bersedia menerima kontrak yang berdurasi lima tahun itu, maka ia akan mendapat bayaran sebesar 90 ribu pounds (atau setara Rp 1,3 miliar rupiah) tiap minggu, selama delapan tahun.

Sejak awal, Allardyce memang tidak main-main ingin memboyong Carroll. West Ham membutuhkan pemain jangkung dan banyak pengalaman. Ini terkait dengan perjuangan klub London Timur itu yang akan kembali tampil di Liga Primer setelah musim lalu berada di Championship Division, alias divisi satu. Nakhoda The Hammers Sam Allardyce ingin hasil maksimal musim depan. Jadi, dia berusaha keras mendapatkan pemain berkualitas. Pilihan paling tepat adalah Carroll.

Keyakinan mendatangkan Carroll didasarkan pada amunisi terkini The Reds.  Sebab, soal transfer Carroll ini mulai santer diberitakan sejak Brendan Rodgers berhasil mendatangkan Fabio Borini dari AS Roma. Sejak saat itu, karier Carroll di Anfield menjadi pertanyaan besar. Sebaliknya, ini justru menjadi kabar gembira bagi Newcastle, Sunderland, dan West Ham. Mereka memang sangat ngebet merangkul Carroll.

Raksasa Italia AC Milan juga sempat ikut berburu pacar Stacey Miller ini. Rossoneri sempat berharap bisa mendatangkan Carroll ke San Siro dengan status pinjaman. Carroll menjadi salah satu striker calon pengganti Zlatan Ibrahimovic.

Namun, perlu pula menyimak apa yang pernah dibilang oleh Kenny Dalglish, mantan peracik Liverpoll, saat ia masih memoles klub tersebut. Ia menilai performa Andy Carroll sudah memenuhi ekspetasinya, dan dia puas dengan performa yang ditunjukkan oleh Carroll.

Hanya saja, masih kata Dalglish, Carroll masih punya kekurangan. Apa itu? “Dia punya satu kelemahan, yakni kemampuan mencetak golnya yang belum kembali,” tutur Dalglish. Arief Firhanusa
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger