Home » , , » Michael Keane Wajah Imut MU Terkini

Michael Keane Wajah Imut MU Terkini

Written By Sena on Rabu, 08 Agustus 2012 | 10.45

(harsem/dok)


Ada sejumlah wajah bocah dalam tur Manchester United. Salah satunya Michael Keane. Siapa dia, dan apa bisa ia menembus barisan inti Setan Merah?

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson membuat kejutan saat timnya ditantang Valerenga di Oslo, Norwegia, Minggu (5/8), dalam tajuk ujicoba. Dia menurunkan pemain muda (19 tahun) didikan akademi MU Michael Keane sebagai bek sayap kiri.

Bek sayap kiri senior, Patrice Evra, memang tak bisa bergabung. Dia harus menemani istrinya yang sedang hamil. Ferguson tampaknya ingin mencoba Keane bukan saja untuk memberi kesempatan bermain, melainkan juga ingin melihat apakah dia bisa menjadi bek sayap. Sebab, biasanya dia bermain sebagai bek tengah. Pertandingan berakhir imbang 0-0. Namun, Keane bermain memuaskan.

"Ini sangat aneh. Saya tak pernah bermain sebagai bek kiri selama setahun. Namun, saya kira saya bisa beradaptasi dengan baik di posisi ini. Rio (Ferdinand) dan semua pemain membantu saya. Maka, saya pikir saya bermain bagus," kata Keane.

Keane pun memuji para seniornya sebagai pemain hebat. “Rasanya menyenangkan bisa bermain bersama mereka. Saya tumbuh dan berkembang dengan menyaksikan mereka. Oleh karenanya, bermain bersama mereka sebagai tim adalah sesuatu yang sangat mengagumkan. Saya benar-benar menikmatinya," tambahnya.

Keane kini berharap kembali diturunkan Ferguson saat Setan Merah meladeni Barcelona pada pertandingan persahabatan, Rabu (8/8) besok. "Kami baru sehari di sini (Norwegia). Namun, kami memiliki waktu yang menyenangkan di hotel, dan pertandingan ini merupakan pengalaman hebat. Pertandingan melawan Barcelona adalah kesempatan hebat bagi siapa pun. Saya sangat berharap kembali dimainkan," ungkap Keane.

Mimpi Jadi Nyata
Lebih jauh, Michael Keane mengakui bahwa ia memiliki mimpi di Manchester United setelah bisa masuk skuad utama di klub yang ia dukung sejak masih muda

"Saya sudah menjadi fans Manchester United sejak saya ingat dulu bersama ayah memiliki tiket musiman selama bertahun-tahun." Ungkap Keane. "Saya ingat saat pertama kali dipantau (oleh United) dan saya sangat bersemangat untuk datang ke sini. Sejak saat itu, saya telah bekerja keras untuk bisa berada di posisi saat ini. Saya sudah banyak berada di gym, menjadi lebih kuat karena itu adalah salah satu aspek dari permainan saya yang perlu diperbaiki," Jelasnya

Michael mengakui bahwa ia bisa mendapat banyak manfaat jika dipinjamkan untuk jangka panjang musim depan, namun menurutnya semua tergantung kepada keputusan Sir Alex Ferguson.

Ia juga berharap ia dan saudara kembarnya, Will Keane, memiliki karir yang panjang di Manchester United. Arief Firhanusa.
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger