Home » , , » Manchester United vs Fulham Solusi Fergie

Manchester United vs Fulham Solusi Fergie

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 11.08

(harsem/dok)

Fulham bakal melanjutkan tren positif dengan coba membekuk tuan rumah Manchester United. Celakanya, Robin van Persie berniat mengamuk.


Kemenangan telak 5-0 atas Norwich City di partai perdana Liga Inggris 2012-2013 melahirkan optimisme tinggi dari awak Fulham untuk bisa berprestasi apik musim ini. Apalagi performa striker baru, Mladen Petric, sungguh istimewa dengan menyumbang dua gol dan satu asis di pertandingan tersebut.

Namun, tentu saja hasil 5-0 seperti itu tak akan terjadi tiap pekan. Bahkan, di pertandingan kedua nanti malam lawan yang mereka hadapi adalah Manchester United yang bermain di hadapan puluhan ribu fans setianya.

Bukannya apa-apa, United selalu mencatat hasil positif kala menjamu “The Cottagers”, julukan Fulham, di rumah sendiri. Dalam delapan pertemuan terakhir, Fulham selalu pulang dengan raut muka masam. Lain itu, dalam delapan kemenangan tersebut, enam di antaranya dihiasi dengan clean sheet alias tak kebobolan.

Tapi itu bukan berarti Fulham yang dibesut manajer Martin Jol ini tak punya peluang. Ingat, tampilan United kala bertamu ke Everton di pekan perdana masih menggambarkan bahwa mereka belum sepenuhnya padu dengan punggawa baru macam Shinji Kagawa dan Robin van Persie.

Menggeser Patrice Evra
Tuan rumah pun masih harus mengandalkan formasi dadakan di blok belakang akibat cederanya empat bek mereka. Itulah yang mendorong Sir Alex Ferguson putar otak menghadapi Fulham. Untungnya, kini dia sudah punya solusi.

Pada pembuka Premier League versus Everton, The Red Devils terpaksa menduetkan Michael Carrick yang berposisi asli sebagai gelandang tengah dengan Nemanja Vidic di jantung pertahanan MU. Hasilnya jauh dari memuaskan, MU kalah 0-1. Tentu, Setan Merah tak mau terpeleset lagi saat tampil di Old Trafford.

Deretan bek MU seperti Rio Ferdinand, Chris Smalling, dan Jonny Evans juga belum pulih saat ini, sedangkan kondisi Phil Jones masih diragukan. Hal itu tentu membuat Sir Alex kesulitan menentukan formasi saat bertemu Fulham.

Tapi, tampaknya Fergie sudah menemukan solusi. Ia siap menggeser Patrice Evra yang biasanya menjadi full back kiri untuk bermain lebih ke dalam. Sebagai pengganti Evra, Fergie bakal memainkan rekrutan anyar, Alex Buttner.

"Alex akan bermain. Lalu, Evra akan menjadi bek tengah, dulu dia pernah melakukannya," ungkap Sir Alex dikutip Sky Sport, kemarin.

Buttner memang berposisi asli sebagai bek kiri. Dia direkrut dari Vitesse Arnhem, awal pekan ini. Hanya saja, Sir Alex juga tidak memastikan pemain 23 tahun tersebut bakal tampil sebagai starter.

"Tapi, saya pikir Alex tidak menjadi starter besok. Dia akan duduk di bangku cadangan lebih dulu," sambungnya. Arief Firhanusa

Siaran langsung Global TV, Sabtu (25/8), 20.30 WIB

Prakiraan Pemain
Man. United (4-4-2): 1. David De Gea; 7. Antonio Valencia, 16. Michael Carrick, 15. Nemanja Vidic, 3. Patrice Evra; 22. Paul Scholes, 23. Tom Cleverley, 17. Nani, 26. Shinji Kagawa; 10. Wayne Rooney, 20. Robin van Persie

Fulham (4-4-1-1): 1. Mark Schwarzer; 27. Sascha Riether, 5. Brede Hangeland, 18. Aaron Hughes, 3. John Arne Riise; 19. Mahamadou Diarra, 16. Damien Duff, 30. Moussa Dembele, 31. Alex Kacaniklic; 11. Bryan Ruiz; 10. Mladen Petric

Head to Head
27-03-2012: Man. United 1-0 Fulham
22-12-2011: Fulham 0-5 Man. United
09-04-2011: Man. United 2-0 Fulham
22-08-2010: Fulham 2-2 Man. United
14-03-2010: Man. United 3-0 Fulham
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger