Home » , » “Jangan Terlalu Dalam, Robin!”

“Jangan Terlalu Dalam, Robin!”

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 11.18

(harsem/dok)


Legenda Manchester United Lou Macari punya saran untuk Robin van Persie. Apa sarannya?

Mantan pemain Arsenal itu gagal tampil maksimal di debut perdananya bersama Setan Merah saat berhadapan dengan Everton, akhir pekan lalu. Van Persie baru diturunkan di menit ke-68. Namun, ia tak bisa berbuat banyak dan MU kalah 0-1.

Menurut Macari, van Persie bermain terlalu dalam untuk menjemput bola. Macari menyarankan agar pemain asal Belanda itu berada di kotak penalti, tempat di mana ia sangat berbahaya. MU memiliki lini tengah mumpuni untuk mengontrol dan menyuplai bola ke lini depan. Shinji Kagawa, Paul Scholes, Nani, dan Ashley Young tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Selain itu, Rooney juga bisa ditugaskan untuk menjemput bola karena ia biasa melakukan hal tersebut.

"Masalahnya terletak pada penempatan posisi van Persie saat masuk ke lapangan," kata Macari seperti dilansir Mirror.

Keputusan Ferguson menduetkan Rooney dan Welbeck sejak menit awal adalah tepat karena mereka pasangan yang bagus. Ketika van Persie masuk, ia sadar hanya memiliki waktu kurang lebih 20 menit untuk berbuat sesuatu.

"Jelas ia ingin segera berbuat sesuatu setelah masuk ke lapangan, tapi ia bermain terlalu ke dalam. Ia harus tetap berada di sekitar area kotak penalti karena di situ ia akan sangat berbahaya. Saya harap ia berada di kotak penalti saat lawan Fulham akhir pekan ini, entah sebagai pemain inti atau pemain cadangan," Macari menutup. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger