Home » , » Hazard Dahsyat

Hazard Dahsyat

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 11.29

(harsem/dok)


Selain Fernando Torres yang kini menjadi kartu as Chelsea, gelandang Eden Hazard juga tampil demikian menawan dalam tiga laga pembuka Premier League jilid 2012-2013.

"Ketika aku bermain bersama Inggris dan melawan Belgia, aku bakal ketat menjaganya. Aku bilang kepada kalian, ia (Hazard) akan mengguncang Premier League!" tandas teman setim Hazard, Ashley Cole yang dikutip BBC.

Saat Chelsea melipat Newcastle United 2-0, Hazard jadi dirigen kemenangan ketiga "London Biru" di Premier League musim ini. Bahkan, ia menjadi kontributor salah satu gol timnya plus mengemas satu assist yang berujung pada suntingan kedua Fernando Torres dalam dua laga beruntun.

Praktis, Hazard sudah menghasilkan enam assist dalam tiga laga. Apa artinya? Jika tanpa kontribusi lelaki berusia 23 tahun itu, Chelsea baru mengais dua gol dan tak mungkin melesat memimpin klasemen sementara Premier League. Raksasa London Barat itu telah meraup sembilan angka, hasil sempurna dari tiga laga, plus agresivitas enam gol.

“Musim ini kami memiliki beberapa perbedaan ketimbang musim lalu. Sekarang kami telah membeli sejumlah pemain dengan postur tubuh lebih kecil, sehingga kami harus menguasai bola dan lebih sering mengumpan,” papar Cole.

Menurut Cole, Hazard layak mendapat apresiasi besar untuk awal musim yang dialami Chelsea. “Ia memberikan dua penalti kepada kami, mencetak dua assist, dan sekarang sebuah gol. Itu luar biasa. Kami bangga memiliki pemain ini di tim kami dan semoga ia terus begitu," tuturnya.

Pemain yang Menyulitkan
Bek Chelsea Gary Cahill pun memuji penampilan Eden Hazard yang menjadi motor kemenangan timnya atas Reading 4-2 dan 2-0 atas Newcastle. Dalam perjumpaan dengan Reading, Hazard merupakan kreator di balik gol Gary Cahil (69) dan Brasnislav Ivanovic (90+5).

Gol penalti Frank Lampard juga diberikan karena Hazard dilanggar Chris Gunter pada menit ke-18. Sebelumnya, gelandang asal Belgia itu juga mengawali semua gol Chelsea saat membungkam Wigan Athletic 2-0.

"Aku pikir Hazard sangat fantastis malam ini. Beberapa hari lalu melawan Wigan, dia juga luar biasa. Namun malam ini, aku pikir dia spesial," puji Cahill, usai klubnya menyikat Reading.

Ashley Cole dan Gary Cahill tak berlebihan. Pelatih Newcastle Alan Pardew pun memuji Hazard. Terlepas dari gol yang dicetak Hazard lewat penalti, Pardew mengakui bahwa pergerakan si playmaker Belgia itu di sepanjang pertandingan cukup merepotkan timnya.

"Dia adalah pemain yang menyulitkan karena dia bergerak dengan bola dan bisa mengulur waktu. Saat Anda punya pemain yang bisa seperti itu, Anda akan bisa mengendalikan permainan. Tiap kali dia mendapatkan bola, dia selalu membuat keputusan yang tepat. Dia membuat perbedaan untuk Chelsea," tuturnya ujar Pardew di Sky Sports.

Tak Rugi
Walhasil, tak percuma Chelsea menggelontorkan dana yang kabarnya mencapai 32 juta pounds (sekitar Rp 480 miliar). 

"Ia menunjukkan kualitas terbaiknya. Penampilannya luar biasa dan padu berkombinasi dengan semua rekan setimnya. Ia pemain berbahaya, pergerakan kakinya sangat cepat, dan ia bisa bekerjasama dengan Juan Mata. Pemain seperti itulah yang kami cari. Penampilannya sangat memengaruhi tim secara keseluruhan," tandas Di Matteo.

Puja-puji memang pantas disematkan kepada Hazard. Penampilan gemilang pria berusia 21 tahun itu, Chelsea kini menjadi tim yang layak diunggulkan menjuarai Liga Inggris musim ini. (rif)


STATISTIK HAZARD
Tembakan: 6
Assist: 5
Umpan menyilang: 2

Tembakan ke gawang lawan
Diselamatkan kiper: 33%
Diblok: 67%
Dengan kaki kanan: 100%

Tembakan melenceng
Ke kanan: 33%
Melambung: 67%
Dengan kaki kanan: 33%
Dengan kaki kiri: 67%

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger