Home » , , » Drogba Hilang, Torres Datang

Drogba Hilang, Torres Datang

Written By Sena on Selasa, 28 Agustus 2012 | 11.43

(harsem/dok)


Fernando Torres kembali mencetak gol saat Chelsea jumpa Newcastle United. Maka, Chelsea menebarkan bahaya karena El Nino telah lahir kembali. 

MENONTON partai Chelsea kontra Newcastle, malam Minggu hingga Senin dinihari kemarin, kita benar-benar diguyur suguhan segar. Selain permutasi seluruh punggawa The Blues begitu bernyawa, juga lahir sejumlah momen menakjubkan di Stamford Bridge. Salah satunya adalah gol indah Fernando Torres.

Mendapat umpan dari Raul Meireles di rusuk kanan, Torres mengirim umpan pendek kepada Eden Hazard. Setelahnya, Torres seolah akan bergerak ke kanan. Tetapi dalam satu detik ia berbelok ke kiri. Hazard paham. Meski ia dikawal dua lawan dan posisinya membelakangi Torres, namun ia tetap bisa mengumpan dengan tumit.

Mendapat umpan tumit dari Hazard, Torres sepertinya mau meliuk menghindari tiga pemain belakang Newcastle, Fabricio Coloccini, Davide Santon, dan Yohan Cabaye. Ternyata tidak. Tanpa membuang waktu, El Nino menembak secara mendadak dengan ujung sepatunya, menembus barikade Newcastle, dan menghujam keras ke sudut atas, di sela-sela kiper Tim Krul dan gawang, dan membuat Chelsea unggul 2-0, setelah sebelumnya The Blues unggul 1-0 oleh tendangan penalti Hazard.

Itu adalah gol kedua Torres dalam dua pertandingan terakhir di Premier League. Sebelumnya, ia mencetak gol ke gawang Reading, Rabu (22/8). Pada Premier League musim lalu, Torres hanya mencetak enam gol dari 32 penampilan, dengan 12 di antaranya sebagai pengganti.

Dialah Orang Utama

Bek Chelsea Ashley Cole menilai timnya mengalami perubahan dibanding musim lalu. Itu tak lepas dari aktivitas transfer Chelsea pada bursa transfer musim panas ini, terutama melepas Didier Drogba ke Shanghai Shenhua dan kemudian mengoptimalkan Fernando Torres.

"Kami kehilangan Didier Drogba, seorang penyerang yang besar dan kuat dan kadang kala kami terbiasa mengirimkan bola kepadanya. Namun,. Gol (Torres ke gawang Newcastle) adalah gol luar biasa untuk semua anggota tim ini," ujar Cole.

"Tentu sulit bagi (Torres) bermain sejumlah itu musim lalu, tetapi ketika bermain, ia bekerja keras untuk tim. Sekarang dialah orang utama, seperti Anda katakana. Ia sangat percaya diri setelah Piala Eropa 2012 dan ia mencetak gol luar biasa (ke gawang Newcastle),” imbuh Cole.

Pengakuan Pihak Lawan

Performa ciamik yang ditunjukkan Fernando Torres tak cuma diakui oleh timnya saja. Alan Pardew, yang timnya kalah gara-gara aksi sejumlah pemain kunci macam Torres, ikut menyanjung mereka.

Pardew harus rela melihat tim yang dimanajerinya, Newcastle United, pulang dengan tangan hampa dari lawatan ke Stamford Bridge. Tentu saja Pardew juga melayangkan pujian kepada Torres, yang mencetak gol cantik di pengujung paruh pertama.

"Saya pikir dia bagus hari ini (Sabtu, red). Saya sudah melihatnya dari dekat beberapa kali dan ini adalah salah satu pertandingannya yang lebih baik yang saya lihat. Dia punya sejumlah momen bagus dan kalau dia sedang tampil bagus maka itu baik buat Chelsea," tutur eks manajer Charlton Athletic dan Southampton ini.

Membuat Gol, juga Mengumpan
Pelatih Chelsea Roberto Di Matteo juga tak pelak memuji performa apik Torres yang berperan penting dalam dua gol Chelsea. Penyerang berusia 28 ini terasa semakin padu dengan dikombinasikan bersama pendatang baru, Eden Hazard.

“Saya selalu senang dengan Fernando. Penampilannya sangat baik. Ketika dia tidak mencetak gol dia mampu memberikan kesempatan pada para rekan-rekannya,” kata Di Matteo kepada BBC Sport.

Pemain asal Spanyol ini terus berjuang untuk beradaptasi dengan permainan di Stamford Bridge sejak kepindahannya pada Januari 2011. Permainannya semakin meningkat sejak musim lalu. Arief Firhanusa
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger