Home » , , » Bengtson, Pembunuh Spanyol

Bengtson, Pembunuh Spanyol

Written By Sena on Senin, 06 Agustus 2012 | 11.10



Pasti tak ada orang yang pernah menduga bahwa pembunuh mimpi Spanyol di Olimpiade 2012 London adalah Honduras. Buat negara Afrika ini, 2012 bahkan merupakan debut penampilan mereka di pentas Olimpiade.

Jerry Bengtson jadi nama yang akan selalu diingat pasukan Luis Milla. Bengtson membunuh Spanyol lewat golnya di menit 7 di St James' Park, Newcastle, Minggu (29/7).

Hebatnya lagi, Bengtson kini berpeluang jadi top skorer. Striker berusia 25 ini telah mengepak 3 gol. Dua gol sebelumnya dilesakkan saat Honduras imbang 2-2 kontra Maroko pada laga pertama Grup D. Torehan gol Bengtson setara milik pemain Senegal Moussa Konate.

Meski begitu, Bengtson mengklaim golnya ke Spanyol lebih spesial. Pasalnya, ia merasakan semangat luar biasa dari suporter Honduras yang selalu meneriakkan namanya di Wembley.

"Sangat luar biasa mendengar fans menyemangati kami dan menerikkan 'Honduras, Honduras'. Kami berterima kasih kepada mereka. Saya dedikasikan gol saya untuk mereka," kata Bengtson.

Dengan dua kekalahan, sebelumnya kalah dari Jepang 0-1, Spanyol otomatis tersingkir dari cabor sepakbola Olimpiade 2012 London. Sebaliknya, Honduras mengepak 4 poin dan ada di bawah Jepang yang sudah lolos ke perempat final.

Honduras kini telah melaju ke 8 Besar, dan Bengtson bisa jadi kembali menjadi pahlawan bila ia mampu mengubur raksasa Brasil, besok. (rif)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Sport - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger